Kandouw Lakukan Safari Ramadhan di IAIN Manado

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG-20180528-WA0034Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE melakukan rangkaian Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama dengan segenap civitas akademika IAIN Manado.

Dalam sambutannya Kandouw merasa bahagia melihat segenap jajaran dan civitas akademika IAIN yang dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk baik dan nyaman.

“Pertama Alhamdulillah, kedua Alhamdulillah, ketiga Alhamdulillah, betapa bahagianya bukan hanya bapak ibu sekalian tetapi saya juga melihat Torang samua boleh menyambut, melaksanakan ibadah puasa ini dengan khusuk, baik tentram dan nyaman dan kalau di komparasi dengan daerah-daerah lain situasi seperti ini seolah-olah menjadi mahal” ujar Kandouw yang menuturkan bahwa di negara lain ketentraman kenyamanan selalu kekacauan terjadi namun Sulut selalu menjadi daerah yang selalu dilindungi Allah SWT.

Pada kesempatan ini Kandouw mengharapkan IAIN Manado terus memacu kwalitas Pendidikannya agar tidak kalah bersaing dengan perguruan tinggi lain serta mampu melahirkan sarjana yang handal dengan kwalitas Pendidikannya yang lebih baik.

“Ibadah puasa ini hanya 1 bulan tapi idealnya nuansa, semangat, ikhtiar, hasrat, tekad, dibulan Ramadhan ini Torang implementasikan, Torang ejawantahkan, Torang transformasikan sepanjang 365 hari apalah artinya suasana khusyuk semua kelihatan anak-anak Tuhan tetapi hanya 1 bulan setelah itu akan kelihatan anak-anak setan jadi hamba konsumtif, jadi hamba dengki, hamba pembenci, pemarah, dendam yang tak berkesudahan karena itu melalui momentum Ramadhan ini mari kita ambil hikmahnya bukan hanya sampai saat merayakan idul Fitri tetapi mari kita laksanakan sepanjang 365 hari, rasanya bahagia sekali kalau kita hidup di masyarakat saling menghormati dan mengasihi sekali lagi ini yang dapat saya sampaikan dan mari kita jaga kekhusyukan di bulan Ramadhan ini sampai Ramadhan berikutnya” Harap Kandouw yang disambut dengan aplaus tepuk tangan hangat dari hadirin yang ada.

Hadir pada kesempatan ini Rekor IAIN Manado Dr. Rukmana Gonibala SE Kepala Dinas DukCapil Sulut dr. Bahagia Mokoagow, Asisten I Kota Manado Miller Lakat, Ketua Umum PHBI Sulut Hi. Syahrul Poli SE dan Ketua NU Sulut.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login