Silangen: Listrik Sulut Akan Ketambahan 35 Mega Watt

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20180529_011541Swaramanadonews.com, Manado- Pembangkit listrik Terapung berkapasitas 120 MW MVPP Zeynep Sultan yang disewa Pemerintah Indonesia dari negara Turki selama 5 Tahun sudah beroperasi sejak 30/01/2016 di Amurang Minahasa Selatan, kali ini kembali akan ketambahan Kapal Pembangkit listrik terapung sebesar 35 Mega Watt. Hal ini disampaikan Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulut Edwin Silangen SE di Loby Kantor Gubernur Sulut Senin, (28/05/2018).

Menurut Silangen ketambahan 35 Mega Watt listrik di Sulut adalah satu kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, maka untuk permasalahan listrik akan lebih dijamin ketersediaannya oleh PLN mengingat  kebutuhan kelistrikan terus menunjukkan peningkatan hal ini sejalan dengan Pembangunan infrastruktur yang senantiasa terus menunjukkan peningkatan di segala sektor.

“Jadi dari pertemuan dengan PLN mereka menyampaikan bahwa ada kapal pembangkit listrik terapung dengan tenaga yang lebih kecil sebesar 35 Mega Watt akan di koneksikan dengan listrik yang ada untuk menambah daya listrik di Sulawesi Utara” papar Silangen.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login