Penatua Vicky Lumentut Lantik Panji Yosua dan Pokja PKB Sinode GMIM

Filed under: Manado |

Ribuan Anggota Kaum Bapa GMIM Hadiri Hapsa dan POR PKB Sinode di Kakas Raya
Hapsa MMinahasa.SMNC – Ibadah agung Hari Persatuan (Hapsa) dan Pekan Olah Raga (POR) Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), dilaksanakan di Wilayah pelayanan se-Kakas Raya, lapangan eks Pacuan Kuda Desa Tontimomor, Kecamatan Kakas, Minahasa, Jumat (25/05) pagi hingga sore.

Ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Hein Arina MTh dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE. Dalam khotbahnya, Pdt Arina mengingatkan PKB Sinode GMIM untuk menjadi imam, nabi, rasul dan raja ditengah keluarga serta masyarakat sekitar. “Bapak-bapak GMIM harus menjadi pemberi contoh dan teladan ditengah keluarga. Harus menampakan perubahan dalam kehidupan sehari-hari. Harus rajin membaca Alkitab, mendengarkan Firman dan giat bekerja,” ujar Pdt Arina.

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA selaku Ketua PKB Sinode GMIM melantik dan meneguhkan Penasehat PKB Sinode GMIM, pengurus Panji Yosua dan Kelompok Kerja (Pokja) PKB Sinode GMIM. Tampak duduk sebagai penasehat diantaranya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wagub Drs Steven OE Kandouw serta mantan Ketua PKB Sinode GMIM. Sedangkan sebagai Panglima Panji Yosua dipercayakan kepada James Karinda SH MH dan Kepala Staf Alfrets Lontoh. “Saya menitip pesan kepada bapak-bapak yang baru saja dilantik, agar bisa melaksanakan tugas yang dipercayakan Komisi PKB Sinode GMIM dengan baik dan terutama mengajak bapak-bapak untuk berubah dan bersatu dalam mewujudkan Tuhan Yesus Kristus, kepala gereja kita,” tandas Penatua Vicky Lumentut.

Kepada seluruh PKB Sinode GMIM yang ada di 125 Wilayah dan 975 Jemaat, agar menampakan perubahan dan kebersamaan melayani Tuhan. “Mari kita tekadkan, sekali lagi ada perubahan dalam kehidupan kita. Menjadi imam, nabi, rasul dan raja seperti yang dikatakan Ketua BPMS GMIM tadi,” tukas Penatua Vicky Lumentut.

Sementara, Gubernur Olly Dondokambey yakin kepengurusan PKB Sinode GMIM Periode 2018-2022 dibawah kepemimpinan Penatua Vicky Lumentut, akan memberi dampak perubahan. “Marilah kita bersatu dalam kebersamaan, meskipun diantara kita banyak perbedaan dan penuh warna-warni,” pungkas Gubernur Olly Dondokambey.

Usai ibadah dilanjutkan dengan kegiatan lomba. Perlu diketahui, ada 23 cabang yang dipertandingkan dalam Hapsa dan POR PKB Sinode GMIM tahun 2018 yang berlangsung 25-27 Mei 2018. Dan untuk menyemangati peserta yang berlomba, Penatua Vicky Lumentut melakukan peninjauan langsung pada beberapa lokasi. Diantaranya, lomba kolintang di gedung Gereja GMIM Imanuel Passo, lomba vocal group seri B, lomba yel-yel Panji Yosua di aula Jemaat GMIM Sentrum Kakas, lomba Cakalele atau Kabasaran di Jemaat GMIM Anugerah Toliang serta lomba bintang vokalia di Jemaat GMIM Efrata Totolan dan lomba Masamper di Jemaat Imanuel Paslaten.

You must be logged in to post a comment Login