SMP Negeri 1 RATAHAN, Lahirkan Siswa Berprestasi

Filed under: Berita Utama,Mitra |
FB_IMG_1527657658680
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 RATAHAN, ARIE Tolu S.Pd
RATAHAN –  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ratahan, terus melahirkan siswa berprestasi. Buktinya, para siswa sekolah bertaraf international ini terus mengukir segudang prestasi baik di bidang seni maupun olahraga.
Kepala Sekolah SMP N 1 Ratahan, Arie Tolu Spd, menjelaskan bahwa bakat yang ada pada siswa tersebut dilatih dan dikembangkan dilingkungan sekolah. “Mereka (siswa) dilatih dilingkungan sekolah dengan melihat bakat dan talenta masing-masing,” jelas Tolu didampingi guru pembibing Marlon Waani Spd.
 
Menurut Tolu, sekolah yang dipimpinya itu sudah lama melahirkan siswa berprestasi. Hingga sampai saat ini prestasi itu terus ditularkan ke siswa lainnya yang saat ini sementara mengenyam pendidikan.
“Makanya, kami menjaga prestasi itu hingga saat ini. Dan harapan kami, prestasi itu akan terus diukir para siswa lainnya,” ujarnya.
 
Adapun siswa yang berprestasi beber Tolu, Cristofer Gara siswa klas 7 juara 1 olahraga karate tingkat kabupaten, dan akan mengikuti kegiatan yang sama diajang provinsi.
Kemudian Bulu Tangkis putri, Rahel Ole dan Karen Wagiu masing-masing juara 1 dan 2. Selanjutnya, dibidang seni juara 1 gitar solo tingkat kabupaten, Mesak Makatangek dan Erlan Darma rebut juara 1 desain grafis dan disiapkan untuk  mengikuti kegiatan yang sama di tingkat provinsi.
Tak kalah menarik juga, Clay Waani dan Syalom Ronsulangi, saat ini sementara melakukan syuting anak bangsa yang di sponsori oleh TVRI. “Kedua siswi berprestasi ini diseleksi langsung oleh stasiun TV milik negara tersebut dan sementara melakukan prosea pengambilan gambar di kota bunga Tomohon,” katanya.
Hanya saja untuk penayangan film anak bangsa ini yang mengambil syuting di kota Tomohon, Tolu belum memastikan kapan penanyangan film yang dimaksud.
Namun dari informasi yang diterima, lanjut kepsek, pihak TVRI akan memyampaikan resmi terkait penayangan film tersebut. “Nanti kita akan sama-sama menononton kalau film anak bangsa ini di rilis resmi,” kunci Tolu. (noldy)
 
 

 

You must be logged in to post a comment Login