TNI Dan POLRI Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri Di Minahasa

Filed under: Berita Utama |

Tondano:Swaramanadonews.com:Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), Christ Reinhard Pusung SIk Bersama  Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa  Yang Di Pimpin Letkol Inf Jubert N Purnama Lakukan Apel Bersama dalam rangka  pengamanan hari raya idul fitri.

“Kapolres Minahasa Akbp Christ R Pusung Sik mengatakan Sayaa terus berkoordinasi dengan Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa, Letkol (Letnan Kolonel) Infantri Juberth Nixon Purnama untuk melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan hari raya idul fitri  bagi saudara-saudara yang merayakan idul Fitri baik saat ini di dalam menjalankan ibadah puasa sampai  dalam ibadah shalat Id boleh di Hari H Nanti.Hal ini Kami lakukan demi berjalan perayaan aman dan dengan penuh hikmah,” ungkapnya pada apel bersama yang diikuti satu peleton Kodim 1302/Minahasa, Dinas Perhubungan (Dinhub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Minahasa di Mapolres, Rabu, 06 Juni 2018, pagi.

Semua pihak diajak Christ, untuk bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.serta terus melakukan Koordinasi Sehingga Saudara Saudara kita dalam melaksanakan ibdah sampai pada hari puncaknya tetap Aman.

Secara Terpisah, Dandim 1302/Minahasa, Letkol (Inf) Juberth Nixon Purnama menyatakan mendukung sepenuhnya tugas dari Polres Minahasa dalam pengamanan hari raya idul fitri 1439 H tahun 2018  yang jatuh pada 15-16 Juni 2018.

“Saya instruksikan kepada seluruh anggota Kodim 1302/Minahasa untuk bersinergi dengan Polres Minahasa dalam pengamanan hari raya idul Fftri. Dengan demikian boleh tercipta kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara institusi TNI dan Polri khususnya Kodim 1302/Minahasa dan Polres Minahasa dalam menjalankan tugas demi menjaga kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan khususnya KMinahasa yang menjadi wilayah teritorial kami,” tegasnya.

Kepada seluruh personil yang terlibat, Juberth mengimbau, melaksanakan tugas dengan baik, terutama pada tempat-tempat rumah ibadah, dan tempat keramaian lainnya demi terciptanya rasa aman, damai dan sukses

“Nantinya masyarakat yang menilai, bahwa Kabupaten Minahasa selalu mengedepankan rasa kebersamaan, toleransi dan kekeluargaan, sehingga menjadi daerah barometer dari kabupaten lainnya di Sulut dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Jubert juga menambahkan Pengamanan Idul fitri bukan hanya di Kabupaten Minahasa, melainkan mencakup seluruh wilayah territorial Kodim 1302/Minahasa, yakni Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra), Minahasa Selatan (Minsel) dan Kota Tomohon.(Nat)

You must be logged in to post a comment Login