Pemprov Sulut Hari Ini Cairkan Dana Sertifikasi Bagi 3.905 Orang

Filed under: Berita Utama,Pemerintahan,Pendidikan |

 

SIMG_20180518_213724waramanadonews.com, Manado- Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Grace Punuh kepada Swaramanadonews.com Jumat, (08/06/2018) menjelaskan soal keterlambatan Pembayaran Dana Sertifikasi atau Tunjangan Profesi Triwulan 1(Satu) dikarenakan adanya keterlambatan transfer dana dari pemerintah pusat namun hari ini mulai dibayarkan.

“Dana Sertifikasi atau yang disebut tunjangan profesi adalah dana yang bersumber dari dana transfer dari pemerintah pusat dimana mekanismenya adalah dimulai dengan Penetapan SK dari Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud R.I yang biasanya diterbitkan 2 kali dalam setahun (per semester)” Terang Kandouw.

Kandouw juga mengatakan bahwa
Untuk SK simester 1(Satu) baru diterbitkan pada bulan april 2018, sedangkan biasanya kalau Tahun tahun sebelumnya penerbitan SK langsung disertai dengan transfer dana dari pusat,

“Untuk tahun ini transfer dana dari pusat ke Kas Daerah baru diterima tanggal 6 Juni 2018. Jadi keterlambatan ini sama sekali tidak ada kaitan dengan Dinas Dikda, Badan Keuangan atau Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, tapi semua itu semata-mata karena adanya terlambatnya transfer dana dari pusat” Jelas Kandouw

Dalam kesempatan itu Juga, Punuh menambahkan bahwa Proses seleksi calon penerima tunjangan profesi dan penerbitan SK bukan melalui usulan dari Dinas Pendidikan Daerah tapi langsung oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud R.I melalui data Sim Tunjangan Profesi yang diinput langsung oleh operator di sekolah masing masing.

“Permasalahan keterlambatan Tunjangan Profesi untuk Guru SMA, SMK dan SLB bukan cuma terjadi di sulut tapi di seluruh indonesia dan Untuk BOS triwulan 2 (Dua) sudah bisa dicairkan sejak tgl 5 Juni dan untuk tunjangan sertifikasi jumlah guru penerima sebanyak 3.905 orang dengan jumlah dana Rp. 44.196.222.960,- dan sudah ada di Bank dan hari ini siap dibayarkan” katanya.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login