Sosialisasi Dalam Rangka Kampanye Imunisasi Measles Rubella

IMG-20180608-WA0029

TOMOHON• (SwaraManadoNews.com)• Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs O D S Mandagi menghadiri pertemuan advokasi dan sosialisasi dalam rangka kampanye imunisasi measles rubella bertempat di Jhoanie Hotel Tomohon. Jumat (8/6/2018).

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi, Asisten 1 mengatakan bahwa program imunisasi merupakan salah satu upaya preventif yang telah terbukti sangat cost effective dalam menurunkan angka kesakitan dan kematian serta kecacatan pada bayi dan balita akibat penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

“Tujuan lain pemberian imunisasi campak dan rubella yaitu dapat melindungi anak dari kecacatan dan kematian akibat pneumonia, diare, kerusakan otak, ketulian, kebutaan dan penyakit jantung bawaan”. Ujarnya

Lanjut dia, Kegiatan ini merupakan komitmen program kesehatan secara global dan nasional, oleh karena itu pemerintah pusat sangat mengharapkan komitmen yang tinggi dari seluruh kementerian/lembaga terkait serta dukungan dari kita semua untuk menyukseskan pelaksanaan kampanye dan introduksi imunisasi MR pada Bulan Agustus – September 2018.

Dikatakannya juga, pertemuan ini merupakan wadah diskusi bagi kita semua untuk dapat menyatukan tekad guna meneruskan langkah-langkah strategis secara konkrit untuk suksesnya kegiatan tersebut dengan memperhatikan masalah lokal spesifik masing-masing kabupaten/kota.

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed, Dandim 1302 Minahasa diwakili Danramil Kota Tomohon Kapten Inf Sulistyo serta kader-kader kesehatan.***(adi)

You must be logged in to post a comment Login