Ketua PMI Kota Tomohon Pantau Lokasi Perkemahan PMR

IMG-20180608-WA0071

TOMOHON•(SwaraManadoNews.Com)•- Wakil Walikota Tomohon yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS), meninjau lokasi yang bakal dijadikan tempat perkemahan Palang Merah Remaja (PMR).Jumat (8/6/2018) di Perkebunan Woloan Dua Kecamatan Tomohon Barat.

Menurut SAS sapaan akrab wawali cantik ini, peninjauan lokasi perkemahan perlu dilakukan untuk memastikan dapat digunakan sesuai dengan standar, sehingga faktor kenyamanan dan keamanan terjamin.

“Lokasi ini sangat cocok untuk perkemahan, sebab memiliki area yang luas dan nyaman bagi peserta. Pada prinsipnya, bisa digunakan oleh PMI untuk menggelar perkemahan PMR yang melibatkan sejumlah sekolah di Kota Tomohon,” ujar SAS.

Dijelaskannya, perkemahan direncanakan dilakukan pada 26-28 Juni 2018 dengan peserta PMR sekolah di Tomohon, dihelat atas kerjasama dengan TNI. “Para peserta nantinya akan mendapatkan pelatihan terkait tugas kemanusiaan termasuk materi penting tentang bela negara,” jelas SAS.

Untuk diketahui, sebelum melakukan pemantauan lokasi perkemahan, Wawali SAS melantik PMR Wira di dua SMK, yaitu SMK Kristen 1 Tomohon dan SMK Kristen 3 Tomohon.
*** (adi)

You must be logged in to post a comment Login