Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H Kodim 1302 Terjunkan Pengamanan

Filed under: Uncategorized |

Tondano:Swaramanadonews.com:Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, menerjunkan separuh Kekuatan personilnya untuk mengamankan Operasi Ketupat atau pelaksanaan pengamanan Lebaran Aidul Fitri tahun 1439/H 2018 Masehi, pada upacara gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Polres  di tiap Kabupaten/Kota yang menjadi Wilayah tanggung jawab Kodim 1302/Min.

Adapun Jumlah Personil yang diterjunkan adalah, Polres Minahasa 150 Orang,  Polres Minsel, 150 Orang,  Polres Tomohon  125 Orang, sementara itu untuk kekuatan personil Kodim 1302/Min yang terbagi dalam 4 wilayah yaitu, BKO Polres Minahasa 30 Orang, BKO Polres Minsel 45 Orang yang dibagi ke Kab, Mitra sebanyak 15 Orang, BKO Polres Tomohon sebanyak 15 Orang, sementara itu Jumlah Anggota yang di siagakan di Makodim sebanyak 20 Orang, Pasukan Cadangan 10 Orang, jadi jumlah keseluruhan yang terlibat dalam Pengamanan Ketupat sebanyak 120 Personil Kodim 1302/Min.


Pada pelaksanaan pengamanan tersebut Dandim Purnama melalui Media Center mengatakan, “Saya selaku Komandan Kodim dalam menghadapi pelaksanaan Hari Raya Aidul Fitri nanti, saya sudah menyiapkan personil yang akan di BKO kan ke Polres di tiap Kabupaten/Kota yang menjadi wilayah Teritorial kami, kata Dandim.


Sebenarnya sebagai Prajurit, lanjut Dandim, kita ini diminta atau tidak, memang sudah menjadi tugas kita untuk memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat, apalagi saat ini ada sebuah Momen hari Raya keagamaan, saya sudah memerintahkan separuh kekuatan Personil Kodim 1302/Min yang belum melaksanakan dinas cuti untuk bergabung dengan Kepolisian yang ditempatkan di Posko-posko pengamanan Arus Mudik yang sudah disiapkan ditiap Route yang akan dilalui oleh para pemudik. ucap Dandim Purnama.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, demikian pula dengan Arus Balik nanti, Anggota saya yang saat ini sedang melaksanakan Cuti gelombang pertama, mereka yang akan saya tugaskan untuk mengamankan Arus Balik menggantikan personil yang telah mengamankan Arus mudik tadi, ujar Dandim.


Ditambahkannya pula, harapan saya dalam pelaksanaan pengaman in seluruh anggota lebih memperhatikan faktor keamanan, jangan gegabah dalam mengambil tindakan, adakan Koordinasi secara kontiniu dengan rekan rekan kita dalam hal ini Aparat Kepoliasian, demikian pula dengan Anggota yang sementara Cuti, dimanapun kalian berada, harus bisa memberikan kontribusi terhadap keamanan itu sendiri, tetap kewaspadaan selalu melekat dalam jiwa seorang Prajurit, akhirnya saya mengucapkan selamat menjalankan tugas yang mulai ini, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita semua,” tutup Dandim.

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1302/Min Wempryd Son Halebar mengingatkan kepada Personil yang melaksanakan Pengamanan serta yang lagi Cuti, “Selaku Psi Ops saya hanya mengingatkan serta menekankan kepada seluruh Anggota, agar mempedomani apa-apa yang sudah disampaikan Komandan Kodim, jika itu kita laksanakan maka keberhasilan tugas sangatlah mungkin kita raih, namun sebaliknya bila kita mengabaikan apa yang sudah disampaikan oleh Dandim maka mustahil tugas kita bisa berjalan dengan baik,ucap Kapten Wemfryd.

Pada saat pelaksanaan Solat Idul Fitri nanti, lanjut Kapten Wemfryd, setiap lokasi Solat baik itu Masjid maupun lapangan yang dijadikan lokasi Solat, jugan akan mendapatkan pengamanan dari anggota Satgas gabungan yang sudah diatur. tutup Pasi Ops Kapten Wemfryd.” imbuhnya.(Nat)

You must be logged in to post a comment Login