Humiang Wakili Dondokambey Pada Rakor Persiapan Lomba LSS

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG-20180705-WA0041

Swaramanadonews.com, Manado - Komitmen Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam memajukan dunia pendidikan di Bumi Nyiur Melambai terus dilaksanakan. Kali ini dengan mendukung persiapan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2018. Untuk kesiapan mengikuti lomba digelar rapat koordinasi pemantapan yang bertempat di Ruang WOC Kantor Gubernur, Kamis (05/07/2018).

Rapat dibuka langsung oleh Asisten  Pemerintahan dan Kesra Drs.Edison Humiang, M.Si sekaligus membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE.

“Kegiatan ini memiliki fokus dalam meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal. Disisi lain untuk mematangkan persiapan keikutsertaan beberapa sekolah di daerah ini dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2018,” ujar Humiang.

Dengan semangat kerja bersama, tentu akan semakin mengoptimalkan setiap program dan kegiatan dalam membangun siswa yang sehat dan cerdas, meningkatkan kualitas pendidikan serta dalam membangun daerah dan bangsa menuju pencapaian visi,” demikian sambutan Gubernur yang dibacakan Humiang.

Sebagaimana diketahui Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional dinilai langsung oleh empat kementerian yaitu Kemendikbud, Kemenkes, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri. Empat kementerian ini sepakat dengan kriteria kemenangan yaitu kinerja terbaik (best performance) dan pencapaian terbaik (best achievement) untuk kategori sekolah maupun UKS. Lomba Sekolah Sehat diikuti semua jenjang pendidikan, dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lomba Sekolah Sehat merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun. Tahun ini merupakan penyelenggaraan LSS yang keenam. Melalui lomba ini diharapkan sekolah-sekolah yang menjadi pemenang bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya agar menerapkan sekolah yang sehat dan perilaku hidup sehat.

Turut hadir dalam rakor tersebut Kabag Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Biro Kesra Dra.Nundung Pudul bersama jajaran, Perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Departemen Agama, serta Para Kepala Sekolah Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara. (Elvis)

You must be logged in to post a comment Login