Biro Kesra Setadaprov Sulut Gelar Rakor Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20180709_135510Swaramanadonews.com, Manado- Bertempat di ruang F.J Tumbelaka Kantor Gubernur  Sulut  digelar Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan kesejahteraan Anak Provinsi Sulawesi Utara, Senin (09/07/2018).

Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dr. Devi Kartika Kandouw Tanos, yang ditemui disela-sela kegiatan ini mengatakan kepada Swaramanadonews.com bahwa sampi saat ini ada penilaian banyaknya kasus kekerasan pada anak yang muncul ke permukaan merupakan fenomena gunung es, karena itu dilakukan rapat koordinasi dengan melibatkan lintas SKPD yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Sampai saat ini Masih adanya kekerasan terhadap anak yang di 15 Kabupaten/Kota di Sulut dan Karen itu kita harapkan hal ini dapat diminimalisir dan melalui rakor ini kita sudah sempat berbicang-bincang dengan Kadis P3A dan Kadis Kesehatan serta akan dikoordinasikan dengan Kadis Sosial bahwa untuk meminimalisir kekerasan terhadap anak kita akan membentuk suatu lembaga untuk kesejahteraan anak dan ini baru salah satu contoh yang diharapkan menjadi solusi dari permasalahan ini” ujar Devi Kartika yang juga istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O.E Kandouw.
Devi Kartika juga menambahkan tujuan penyelenggaraan Rapat Koordinasi  adalah untuk Mensosialisasikan pentingnya peran penguatan fungsi keluarga karena peran keluarga merupakan institusi pertama dan utama seorang individu tumbuh dan berkembang yang dapat menentukan kualitas individu tersebut sebagai pemimpin masyarakat  bahkan pemimpin bangsa dan negara.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Sulut Mieke Pangkong, Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr. Debbie Kalalo serta Kepala Dinas Kabupaten’/Kota dan segenap LSM yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login