Tak penuhi unsur pelanggaran, Panwas Bolmut tolak laporan kasus money Politik

Filed under: Bolmong Raya |
20180710_134851

Misrawati Pakaya Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran ( HPP )

Swaramanadonews.com; Bolmut- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyatakan bahwa dugaan Kasus Money Politik yang dilaporkan oleh tim sukses salah satu Pasangan Calon (Paslon) tidak memenuhi syarat sebagai pelanggaran pidana Pemilu.

Uraian ini disampaikan oleh Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Panwaslu Bolmut, Misrawati Pakaya kepada media ini, selasa (10/07/2018).
“Terkait laporan pemberian uang berdasarkan hasil kajian dan pembahasan disentra Gakumdu bahwa pemberian uang sebagai mana yang dilaporkan oleh pelapor keseluruhannya belum dapat dinaikan karena belum memenuhi unsur mempengaruhi Pemilih berdasarkan kajian hukum yang telah diatur dalam pasal 73 dan 187A undang-undang nomor 10 Tahun 2016” ujar Misra Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran.

Ia juga menambahkan, terkait status hukum dari laporan ini, maka Panwaslu Bolmut telah mengeluarkan surat Pemberitahuan tentang status laporan yang menegaskan bahwa laporan tidak memenuhi unsur pelanggaran Pidana Pemilu. Tutupnya. (Nani)

You must be logged in to post a comment Login