Pemkab Gelar Sosialisasi KIP untuk pemerintahan elektronik dan e-goverment

Filed under: Bolmong Raya |
FB_IMG_1531290684059

Suasana Pembukaan Sosialisasi KIP Oleh Asisten 1 Faridudin Gumohung.

Swaramanadonews.com; Boroko- bertempat di RM. Laviesta Desa Kuala Utara kemarin (10/07), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Momgondow Utara (Bolmut) menggelar Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Bolmut tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs. Faridudin Gumohung.

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Sekda menyampaikan bahwa di era digitalisasi saat ini, masyarakat menginginkan transparansi, keterbukaan informasi serta hubungan yang interaktif dan dialogis dengan Pemerintah.

Rakyat menginginkan Pemerintah yang responsif dan ditandai dengan semakin terbukanya akses informasi dan komunikasi yang ditunjang dengan regulasi tentang KIP.

Untuk itu, kegiatan ini hendaknya menjadi momentum yang bisa memberikan sebuah inovasi kepada Perangkat Daerah agar melaksanakan keterbukaan informasi publik. Jelas Faridudin bacakan sabutan Bupati Dalam tes.

dengan pemerintahan yang terbuka, maka akan mampu mendorong partisipasi rakyat untuk terlibat aktif mulai dari proses pengambilan kebijakan sampai dengan membuka ruang pengawasan publik.

Guna mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan reformasi sistem dan pola kerja terutama dengan penerapan sistem pemerintahan elektronik atau e-goverment, dimana rakyat bisa mengakses dokumen-dokumen Pemrintah dan bisa dilihat secara transparan. Ulasnya.

Bupati mengajak jajaran Pemerintah Daerah, pers dan seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Bolmut. Harap Depri Pontoh.

Turut hadir Pimpinan Perangkat Daerah, Perwakilan Kejaksaan Negeri Bolmut, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong dan Jajaran Pengurus serta Anggota PWI Bolmut.(Nani)

You must be logged in to post a comment Login