Dinas KUKM Hadirkan Produk Khas Kota Tomohon di Pameran Harkopnas 2018

IMG-20180712-WA0047

JAKARTA• SwaraManadoNews.com••Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71 Tahun 2018 di Indonesia Convention Exhibition ICE-BSD Kabupaten Tangerang Propinsi Banten. Kamis (12/7/2018), melalui stand pameran dengan menghadirkan hasil-hasil kerajinan tangan serta produk-produk makanan khas yang diproduksi oleh Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari Kota Tomohon.

Untuk diketahui acara pembukaan ini dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan dalam sambutannya yang dibacakan Menteri Koperasi RI Puspayoga, Presiden mengatakan pemerintah akan melakukan reformasi total koperasi melalui tiga langkah strategis untuk meningkatkan peran koperasi dalam pertumbuhan ekonomi, langkah strategis tersebut yakni reorientasi, rehabilitasi dan pengembangan.

“Kualitas koperasi adalah yang terpenting, bukan mengejar kuantitas lembaga koperasi”. Ujarnya

IMG-20180712-WA0038

Sementara, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Kepala Dinas Koperasi UKM Jane Mendur SE disela kegiatan mengatakan Pemerintah Kota Tomohon siap menyukseskan program yang berkaitan dengan koperasi.

“Dalam menumbuhkembangkan perekonomian di Kota Tomohon kami akan terus berupaya berbenah dan memajukan SDM dalam berkoperasi sehingga melalui peran koperasi dapat benar-benar sekaligus berdampak baik dalam pertumbuhan ekonomi”. Ujar Jane Mendur didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tomohon Michael Joseph SSTP.

Ikut mendampingi Kadis Koperasi Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Lantje Kapoyos SE bersama jajarannya.***(adi)

You must be logged in to post a comment Login