Pemkab Bolmut Hadiri upacara peringatan HANI

Filed under: Bolmong Raya |
FB_IMG_1531471457602

Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di lapangan Kantor Gubernur Sulut

Swaramanadonews.com; Manado- (12/7) Bupati Bolmut yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Drs. fariduddin Gumohung menghadiri upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2018 yang bertempat di lapangan Kantor Gubernur Provinsi Sulut.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw. Wagub juga membacakan sambutan tertulis Presiden RI Joko Widodo.

Dalam sambutanya Presiden mengajak kepada semua lapisan masyarakat pada momentum peringatan HANI agar bersama-sama melawan narkoba tanpa terkecuali dengan strategi khusus mendorong pencegahan narkoba.

“Untuk mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan”. Ucapnya.

Presiden RI mengharapkan agar adanya upaya pencegahaan dan pemberdayaan kepada segenap lapisan masyarakat. Harap Presiden dalam Sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Sulut.

Selain pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, upaya pencegahan dan pemberdayaan masyarakat harus dioptimalkan untuk turut serta aktif dalam menanggulangi permasalahan narkoba.

Pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), juga dilakukan penandatanganan berita acara pemusnahan sekaligus pemusnahan barang sitaan berupa narkotika jenis shabu.

Turut hadir Kepala BNN Sulut Drs. Charles Ngili, MH, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo, SH, para pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut serta Organisasi Pemuda dan Organisasi Masyarakat.(Nani)

MANADO HUT 1 simba

You must be logged in to post a comment Login