Pimpin Ibadah Di Gmim Kulo Ini Yang Di Sampaikan Purnama Kepada Jemaat

Filed under: Mimbar,Minahasa |

Tondano: Pemerintah Kabupaten Minahasa Bersyukur dan Ibadah Bersama Jemaat Gmim Kanaan Kulo Pada Minggu 22 /07/2018 Dalam Rangka Hari Pengucapan Syukur Kabupaten Minahasa .

Dalam Ibadah tersebut Dandim 1302 Minahasa Bpk Letkol Infantri Jubert Nixon Purnama STh memimpin Ibadah Pengucapan Syukur di GMIM Kanaan Kulo Wilayah Tondano Lima. Mengambil perikop Firman Tuhan dalam Markus 10:13-16 Yesus Memberkati anak-anak.

Kerajaan Surga ibarat anak kecil yang polos Harus diAjar dan didik lah mereka untuk hidup takut akan Tuhan serta dibiasakan rajin masuk ibadah sejak kecil.

Menghayati Hari Pengucapan Syukur Masyarakat Minahasa hendaklah kita mempersembahkan hidup dalam hal yang diperkenankan Tuhan. Hidup seimbang antara pekerjaan dan ibadah dan persiapan yang dilakukan dalam rangka pengucapan syukur adalah ibadah itu sendiri. Bersyukur juga dalam ibadah Keluarga Lakada Tampi boleh mangambil momentum ini untuk membawa anak mereka boleh menerima sakramen baptisan.

 

Dalam ibadah turut pula dilaksanakan prosesi pengucapan syukur berupa lelang hasil2 natura yang dipersembahkan oleh jemaat diantaranya jagung, kacang merah, pisang dan lain-lain termasuk juga hasil ternak berupa ayam dan bebek, bahkan juga masakan berupa nasi jahe dan dodol.

 

Sementara dalam Sambutan Pjb Bupati Minahasa dibacakan oleh Ketua BPMJ Kanaan Kulo ibu Pdt Theodora Manus Tenda STh. Dalam sambutannya menyampaikan selamat berpengucapan syukur dari Kel Mewoh Pongoh Bpk Drs Royke H Mewoh DEA dan ibu Grace Helly Mewoh Pongoh SE serta keluarga. Dalam sambutan disampaikan pula untuk tetap menjaga stabilitas keamanan serta pengucapan syukur dimaknai dengan benar agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak menyenangkan.(Nim)

You must be logged in to post a comment Login