“BOM dan Bius” resahkan Nelayan Bolmut

Filed under: Bolmong Raya |
FB_IMG_1532425852180

Kepala Seksi DKPD Sulut Jesta Saruan, berama sejumlah Nelayan Bolmut

Swaramanadonews.com; Boroko- Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang profesinya sebagai nelayan kini merasa sudah tidak ada penghasilan melaut akibat para oknum yang sering melakukan pencarian ikan dengan cara Bom juga Bius.
Ditemui oleh beberapa Wartawan salah satu Perwakilan Dinas Kelautan Perairan Daerah (DKPD) Sulut, Jesta Saroan Wilayah Dua Menjelaskan “Benar ketika kami berkoodinasi dengan pihak Pol Air Polda Sulut, mereka sudah menerima laporan tentang adanya Oknum yang melakukan Pemboman juga Bius di perairan laut Bolmut”. Ujar Jesta.
Jesta juga menambahkan, Untuk itu dari pihak Pol Air Polda Sulut akan ada Oprasi Plasing di Perairan Laut Bolmut bahwa ada aktifitas ilegal fising yang pelakunya bukan Orang dari Bolmut namun ada keterkaitan-keterkaitan Informan yang pemberi informasi dari wilayah Bolmut sendiri. Jelasnya.
Untuk itu kami dari pihak DKPD Sulut sangat mengharapkan kerja sama yang baik antara masyarakat juga pemerintah setempat untuk sama-sama menjaga, jika memang ada di temukan oknum Bom ikan segera lakukan pelaporan ke Nomor kontak (082192258212) pihak Polair Polda Sulut nantinya kami akan bantu langsung dalam proses Oprasi. Harap Saroan.
Sejumlah nelayan Bolmut mengutarakan bahwa kami sangat sesalkan pelaku Bom ikan juga Bius, “rusak sudah laut kita kalau terus-menerus seperti ini, anak cucu kita sudah tidak bisa menikmati hasil laut lagi”. kata mereka dengan penuh harapan. (Nani).

You must be logged in to post a comment Login