Eba: Dispora harus melakukan monitoring dan evaluasi bagi anggota paskibraka dengan kondisi fisik

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |
20180729_135407

Abdul eba Nani wakil ketua DPRD Bolmut

Swaramanadonews.com; Boroko-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) matangkan persiapan menjelang pelaksanaan peringatan HUT Repeblik Indonesia yang ke 73 Tahun, dengan mulai menggelar latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

sebagaimana bahasa yang dipaparkan oleh, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Bolmut Halifaks Olii ,SPd melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Lily S.Pontoh, S.Pd, M.Pd saat dikonfirmasi, Jum’at, (27/07/2018) “Kami telah matangkan persiapan dengan menggelar latihan terhadap Paskibraka Bolmut dibantu dari unsur TNI/Polri sebagai instruktur,” kata Lily kepada Media.
Lily pun menambahkan, Dispora Bolmut telah menyiapkan anggaran 700 jt lebih, untuk Paskibraka dalam menunaikan tugasnya sampai pada puncak pelaksanaan 17 Agustus 2018 nanti. “Mulai 1 Agustus nanti para Anggota Paskibraka akan memasuki masa karantina sebagai upaya pemantapan kesiapan seluruh anggota Paskibraka Bolmut dan kami berharap semoga pelaksanaan 17 Agustus yakni pengibaran dan penurunan bendera merah putih oleh Paskibraka Bolmut berlangsung aman, dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan,” harapnya.

Senada dengan itu juga, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, Abdul Eba Nani mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung akan dimulainya masa karantina bagi anggota Paskibraka. Namun pihaknya mengingatkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dispora Bolmut untuk tetap melakukan monitoring dan evaluasi terhadap anggota paskibraka tentang kondisi fisik, “Kebugaran mereka dengan selalu bekerjasama dengan pihak petugas kesehatan,” Jelas EAN sapa Akrabnya. (Nani)

You must be logged in to post a comment Login