Pengalaman Organisasi Jadi Bekal Pemuda Ini Nyaleg

Filed under: Bolmong Raya |
Budi Setiawan Kohongia,  S. Pd

Budi Setiawan Kohongia, S. Pd

Bolmut—Sebagian besar pemuda Bolaang mongondow utara pasti tidak asing ketika mendengar nama Aris Kohongia. Pemuda yang bernama lengkap Budi Setiawan Kohongia ini banyak dikenal karena aktif mengikuti berbagai organisasi bahkan sejak duduk dibangku sekolah.

Aktif semasa remaja mengantarkan dirinya menjadi Ketua Osis sewaktu masih duduk dibangku SMP Bolangitang. Hal ini kemudian membuat pemuda kelahiran Desa Langi ini semakin bergairah untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial sehingga membawanya untuk aktif di beberapa organisasi kemahasiswaan. Menjadi ketua Dewan Racana Pandega (Pramuka) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Sekretaris Cabang Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Kota Gorontalo, pengurus di Forum Komunikasi Mahasiswa Gorontalo (FKMG), Pengurus Besar (PB) KPMIBU, Bidang Kaderisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Minahasa adalah beberapa jabatan yang pernah diembannya ketika duduk dibangku perguruan tinggi. Bahkan, ketika kembali di Bolaang Mongondow Utara, dirinya juga tetap aktif dalam organisasi kepemudaan, salah satu jabatan yang masih diembannya adalah sebagai Ketua Kaderisasi Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Bolmut.

Segudang pengalaman organisasi inilah yang menjadi bekal pemuda ini untuk bertarung pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Dihubungi awak media, Aris mengaku bahwa realita yang masih jauh dari ekspektasi yang mendorong dirinya untuk mengambil peran dalam dunia politik praktis ini. “Banyak hal yang pernah didiskusikan bersama dengan sahabat-sahabat. intinya, kenyataan masih tergolong jauh dari ekspektasi kami. Dorongan itulah yang membuat saya mengambil jalan ini. Selain itu, akan menjadi suatu kehormatan ketika dapat menjadi abdi bagi banyak orang,” ujar Pencipta Mars Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) UNIMA ini.

Ketika ditanya soal seberapa besar peluang dirinya untuk dapat memenangkan hati masyarakat Bolmut, Aris mengaku bahwa semua itu berada ditangan masyarakat Bolmut. “Yang paling penting adalah terus berusaha memberikan yang terbaik, baik dalam hal pergaulan maupun dalam bertukar pandangan tentang penguatan pendidikan politik. Kalau ditanya peluang, semuanya berada ditangan masyarakat. saya juga ingin meluruskan, kalaupun kedepannya Saya diamanatkan masyarakat untuk mengemban amanah ini, maka hal tersebut bukan karena saya yang berhasil memenangkan hati mereka, karena menurut saya hal ini merupakan langkah bersama, buah dari pikiran dan tindakan bersama, Bukan karena kehebatan saya secara individu,” Kunci caleg Nomor Urut 2 Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur ini. (Adm)

You must be logged in to post a comment Login