Wahida: Gender Bacaleg Bukan sekedar Pelengkap 30% keterwakilan

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |
20180730_151824

Ibu Wahida Lauma, SH Caleg PDIP Nomor urut 7 dapil II Bolmut

Swaramanadonews.com; Boroko- Dalam perhelatan agenda besar Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sosok Gender Ibu Wahida Lauma, SH pengagum Bung Karno ini siap bertarung dalam kontestasi Pileg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil Dua Nomor urut 7 Bolangitang Bersatu.
Wahida Lauma Kelahiran Saleo, 01 Januari 1969 Menuturkan bahwa “Agenda besar Pileg 2019 sudah hal yang biasa kita laksanakan setiap Lima tahun satu kali, namun proses jalannya Pileg ini kita harus bisa berkompetisi dengan hal yang baik sehingga menghasilkan Wakil rakyat yang benar-benar punya hati keberpihakan pada rakyat”. Ucap wahida.
Wahida juga menambahkan “karena saya maju sebagai Caleg dari PDIP Dapil Dua Bolangitang Bersatu ini bukan hanya sekedar pelengkap sebagai perwakilan 30% gender, namun bagaiman kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus memperjuangkan hak- hak rakyat”. Ujar Wahida saat Bincang dengan beberapa media siang tadi.
Wahida Lauma yang sudah banyak berkarir dalam dunia politik dengan besik pendidikan Hukum serta besar dari didikan sang ayah yang punya Backgrond Politik hebat, sampai 30 tahun menjabat sebagai kepala desa di Desa Saleo. sehingga warisan politik ayahnya selalu melekat pada diri Wahida. “Saya sangat kagum dengan sosok ayah yang sampai hari ini saya jadikan garda dalam dedikasi hidup”. Tuturnya.
Kata ayah yang tidak pernah luput dari ingatan saya petikan kalimat motivasi dari Bung Karno “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Namun Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.”
Di akhir bincanganya, Lauma sangat mengharapkan marilah kita sebagai warga negara yang baik untuk bahu-membahu bekerja sama dalam hal pembangunan serta pertumbuban ekonomi yang ada di Kabupaten Bolmut, Mari kita sumbangkan hak suara kita dalam pileg nanti sesuai hati dan keyakinan kita masing-masing untuk kepentingan daerah Bolmut yang kita cintai bersama. Harapnya. (Nani).

You must be logged in to post a comment Login