Seluruh Camat se “Intim” Bakal Ramaikan Manado Fiesta 2018

Filed under: Manado |

intimManado.SMNC – Sukses menggelar berbagai kegiatan Nasional secara beruntun, Kota Manado kembali bakal dibanjiri para pamong praja terbaik yakni para Camat dari 144 kabupaten/kota yang datang dari 10 Provinsi di Wilayah Indonesia Timur (Intim) pada 29-31 Agustus nanti.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia menunjuk Provinsi Sulawesi Utara termasuk didalamnya Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kecamatan tahun 2018. Sehingga bisa dipastikan Hajatan Manado Fiesta 31 Agustus sampai 9 September nanti, bakal ikut dihadiri pula Camat-Camat peserta Rakornas. Dan untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan pertemuan para Camat se-Indonesia itu, Kemendagri RI lewat Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan mengundang Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam rapat persiapan di Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa (31/07) siang tadi.

Menindaklanjuti hal itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menugaskan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos, Kabag Umum Achid Lumentut SSTp dan Kabag TUP/Protokol Michael Karisoh SE untuk hadir dalam rapat yang dipimpin Kasubdit Kecamatan Kemendagri Drs Budi Sudarmadi MSi.

“Iya benar, Provinsi Sulawesi Utara dipercayakan pemerintah pusat menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional Kecamatan tahun 2018. Tentunya, sebagai ibukota Provinsi Sulut, Kota Manado siap juga menjamu ribuan tamu yang umumnya para Camat dari seluruh Indonesia itu. Pak Walikota Vicky Lumentut telah menugaskan kami untuk hadir dalam rapat persiapan yang dilaksanakan di kantor Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan di Jakarta,” jelas Kabag Steven Runtuwene.

Menurutnya, Rakornas Kecamatan ini merupakan iven akbar yang perlu persiapan matang. Pasalnya, ribuan Camat se-Indonesia Timur selama beberapa hari akan menghabiskan waktunya di Provinsi Sulut khususnya Manado dan Kabupaten Minahasa Utara. Sehingga, perlu diantisipasi akomodasi dan transportasi selama mereka di Manado. “Dan yang paling penting seperti yang selalu disampaikan Pak Walikota Vicky Lumentut agar masyarakat berpartisipasi menerima para tamu dengan menjaga keamanan, kebersihan dan kerukunan. Karena, kota Manado telah dikenal sebagai kota Paling Toleran di Indonesia.

Hal itulah yang menjadi salah satu alasan berbagai iven nasional dilaksanakan di Manado,” pungkas Runtuwene seraya menambahkan sesuai informasi para peserta Rakornas yakni para Camat-Camat akan ikut menghadiri puncak Iven dimulainya Manado Fiesta 2018 pada 31 Agustus nanti.

You must be logged in to post a comment Login