Buka Bimtek Tata Kelola Pemerintahan Desa Ini Yang Di sampaikan Bupati Royke Mewoh

Filed under: Advetorial,Berita Utama,Minahasa |

                                 Minahasa;Swaramanadonews.com;BUPATI Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA membuka Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa yang menghadirkan 227 hukum tua di Minahasa yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).

Dikatakan Bupati kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas bagi penyelenggara pemerintahan desa.

“Saya menyambut positif atas diselenggarakannya Bimtek ini,” ujar Bupati.

Bupati Mewoh Buka Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa3Bupati Mewoh Buka Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa5Bupati berharap para peserta dapat memahami kebijakan pemerintah tentang desa, manajemen pemerintahan desa dalam aspek perencanaan, pengawasan, kelembagaan dan keuangan desa serta laporan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Kiranya lewat bimtek ini akan mampu meningkatkan pemahaman dan pengetahuan dalam rangkah peningkatan pelayanan bagi masyarakat,” tukas Mewoh.

Bupati Mewoh Buka Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa4Bupati Mewoh Buka Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa7Sementara Kepala Dinas PMD Jefri S Sajow, SH, mengatakan peserta akan mendapatkan materi menyangkut tata kelola pemerintahaan yang baik untuk kesejahteraan, materi manajemen pemerintahan desa ada juga materi pedoman pengelolaan keuangan desa, tata cara kerjasama pemerintahan desa, pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna dalam pengelolaan sumber daya alam serta studi lapangan di Desa Sukamanah, Bogor.

Bupati Mewoh Buka Bimtek Tata Kelola Pemerintah Desa6“Bimtek ini sangat penting dalam rangkah peningkatan kemampuan agar penyelenggaraan pemerintah desa makin baik, ” tukas Sajow.

Adapun pemateri diantaranya Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa, Ditjen Pemdes Kemendagri Budi Antoro, mantan Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Desa Lukmanul Hakim, Kabag Hukum dan Ortal Ditjen PPMD Kemendes Dr. Dwi Rudi, serta Kasubdit Teknologi Tepat Guna PPMD Kemendes Ivan Rangkuti.(adm)

You must be logged in to post a comment Login