Dewan Desak Tindak Korupsi Tanpa Pandang Bulu

Filed under: Pemerintahan,Politik |

BekManado.SMNC – Wakil rakyat yang ada di gedung DPRD Sulawesi Utara makin getol mengelorakan Upaya pemberantasan korupsi di Bumi Nyiur Melambai makin digedor.

Hal tersebut di perkuat dengan turunnya surat Instruksi Gubernur tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi. Bak gayung bersambut, perintah itu langsung didorong Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut).

Instruksi tersebut tertuang dalam surat nomor 700/4936/Sekr.Itdaprov. Penghuni Gedung Cengkih memberi apresiasi untuk langkah gubernur tersebut. “Sangat salut dengan instruksi gubernur ini. Instruksi gubernur ini adalah instruksi dalam rangka pencegahan korupsi di Sulut, kalau bisa tanpa pandang bulu,” tegas Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut, Kristovorus Deky Palinggi, Kamis (2/8), di ruang kerjanya.

Palinggi┬á mengungkapkan, instruksi gubernur ini salah satu langkah yang harus dilaksakan dengan benar, top eksekutif di provinsi adalah salah satu contoh. “Agar pejabat di provinsi dan kabupaten kota juga, kalau bisa dapat melaksanakan instruksi gubernur ini,” pungkasnya.

Hal ini penting baginya karena Indonesia sekarang lagi perang terhadap korupsi. Apalagi saat kini, Komisi Aparatur Sipil Negara telah mengeluarkan peraturan bahwa setiap ASN melakukan pelanggaran korupsi harus dipecat sebagai ASN. “Walaupun pelanggaran korupsinya sudah menjalani hukuman,” tegasnya.

Saat ini menurutnya, ada banyak ASN yang terlibat kasus korupsi dan sementara berproses di pengadilan. “Dengan adanya instruksi gubernur ini dan Undang-Undang ASN yang ada tentang korupsi, harapan kami ASN tidak ada lagi yang terlibat kasus korupsi,” kuncinya.

You must be logged in to post a comment Login