Gumalag: Besok Pemprov Sulut Kembali Berish-bersih Pantai dan Laut

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

FB_IMG_1533835524191Swaramanadonews.com, Manado- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi Utara Ir. Marly Gumalag mengatakan di ruang kerjanya besok Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali mengadakan bersih-bersih pantai dengan melibatkan segenap SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dimana DLH Sulut ditunjuk sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan ini.

Gumalag, pada kesempatan ini Kamis, (09/08/2018) mengatakan dalam pelaksanaan bersih-bersih laut dan pantai ini dilakukan bekerja sama dengan Kemenko Bidang Kemaritiman R.I yang diawali hari ini dengan melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi mulai dari SD, SMP dan SMA yang diprioritaskan bagi sekolah- sekolah yang ada di dekat sungai.

“Maksud memberikan sosialisasi bagi para siswa-siswi ini agar mereka jangan membuang sampah seenaknya, kita mengajak mereka untuk jangan menjadikan sungai itu sebagai tempat untuk membuang sampah, serta menghimbau agar jangan laut dijadikan tempat sampah” tutur Gumalag.

Gumalag, juga menyampaikan pelaksanaan bersih-bersih laut dan pantai ini juga dalam rangka menunjang pelaksanaan kegiatan menyelam yang akan dilakukan oleh kurang lebih 900 penyelam wanita untuk membentangkan Sang Saka Merah Putih di dasar laut, yang berlokasi di pantai Mega Mas pada hari Sabtu tanggal 11 Agustus dimana hal ini juga untuk memecahkan rekor muri”

Sementara itu Kepala Dinas PU TR Ir. Stive Kepel yang dihubungi melalui telepon, yang diminta tanggapannya untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini mengatakan bersih-bersih laut dan pantai ini harus didukung dan terus akan ditunjang karena merupakan program prioritas Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur, karenanya Dinas PU.TR akan menyiapkan kapal pengangkut sampah untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan bersih-bersih laut dan pantai ini.

“Harapan kami dengan adanya kapal pengangkut sampah ini, maka pembersihan sampah itu akan lebih dapat dimaksimalkan, kami sengaja meminjamkan kapal ini untuk membersihkan sampai mengangkut sampah-sampah yang sudah tergenang” terang Kepel.
Kepel, juga mengatakan kapal pengangkut sampah ini nantinya juga akan diperuntukan untuk pembersihan eceng gondok di Danau Tondano” terang Kepel.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login