Alkindi : Sumendap Layak Dinobatkan Bapak Prulalis Mitra

Filed under: Berita Utama,Mitra |
IMG_20180814_220537

Ketua GP Anshor Mitra Akindi Bilfaqih

 RATAHAN – Dinilai mampu menyatukan perbedaan dengan keberagaman masyarakat serta membawa perubahan signifikan bagi daerah, Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, akan dinobatkan sebagai bapak Pluralis Mitra.

Penobatan atau penyematan gelar  ini tentunya mempunyai alasan kuat. Tak hanya mampu menciptakan peran penting lewat unsur keagamaan. Sumendap juga dengan tangan dingin mampu meredahkan setiap sentimentil yang  Sering kali muncul ditengah masyarakat majemuk di Minahasa Tenggara.

“Salah satu alasan yang cukup kuat, beliau mampu menjaga sinkronisasi silahturahmi kerukunan antara umat beragama di tanah ini dengan baik,” aku Ketua GP Anshor Mitra, Alqindi Bilfaqih yang juga anggota Dewan Kabupaten Minasa Tenggara.

Tak hanya itu, Bilfaiqh menilai bahwa kebijakan-kebijakan politik yang dituangkan Sumendap tidak tebang pilih. Artinya, semua diperhatikan tanpa mementingkan golongan ataupun kepentingan partai.

“Beliau mampu memecahkan beberapa persoalan yang terjadi di daerah ini. Dan itulah kita harus akui kehebatan beliau. Intinya, masyarakat percaya bahwa  tangan dingin beliau pasti membawa masyarakat lebih mempererat tali persaudaraan serta daerah lebih maju,” tutur Bilfaqih.

Ada juga kejadian beberapa waktu lalu yang akhirnya dapat diselesaikan James Sumendap. Cerita Bifaqih, bahwa kejadian terjadi di wilayah Basaan Kecamatan Ratatotok. Kala itu masyarakat sempat ada gesekan namun dapat ditasi.

“Itu bupati yang turun langsung sehingga mampu mendinginkan dan menciptakan solusi,” kenang legislator Partai Gerindra ini.

Menurut Bilfaqih, sebenarnya sudah lama GP Ansor kan menobatkan Sumendap sebagai Bapak Pluralisme Mitra, namun pihaknya menunggu momentum yang tepat. “Kita tunggu seusai Pilkada. Supaya tidak ada kesan penobatan itu bermuatan politis,” ucap Bilfaqih.

Sekaranglah nilai Bilfaqih, momentum yang tepat bagi Ansor Banser menobatkan Sumendap sebagai Bapak Pluralisme Mitra. Di mana perhelatan tahapan Pilkada telah usai. Dikatakan Bilfaqih, biasanya untuk mendapatkan label pluralisme, legitimasinya dari NU Ansor Banser. Biasanya seperti itu. “Dan untuk penyelengaraan serah terima piagam penghargaan itu dalam waktu dekat, sekitar tanggal 20-an bulan ini Insa Allah di rumah beliau,” kunci Bilfaqih. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login