Lomba Drumband dan Gerak Jalan Warnai HUT Proklamsi RI di Mitra

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1534298608030

 

Caption foto : Terlihat dua kendaraan yang siap mengukiti carnaval anak PAUD dan TK se Minahasa Tenggara.

RATAHAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) Proklamasi Republik Indonesia (RI) ke-73. Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melaksanakan berbagai lomba antar pelajar baik SD, SMP dan SMA/SMK yakni lomba Drumband dan Gerak Jalan, Selasa (14/8/2018).

Ketua Pantia Assiten 1 membidangi Pemerintahan, Minahasa Tenggara, Drs Gotlieb Mamahit menjelaskan kegiatan antar pelajar yang diperlombakan saat ini untuk menumbuh kembangkan rasa semangat dan cinta tanah air.

“Jiwa harus nasionalis dipupuk dari sekarang melalui kegiatan-kegiatan seperti ini,” singkat Mamahit didampingi Jhony Kolinug selaku sekertaris panitia.

Selain itu menurut Mamahit, lomba antar pelajar ini juga guna memeriahkan HUT RI tahun 2018, sehingga menjadi lebih bermakna. “Karna tahun kemarin tidak dilakukan lomba antar pelajar. Jadi, tahun ini kita semarakkan degan berbagai kegiatan antar pelajar se Minahasa Tenggara yang berpusat di ibu kota kabupaten,” sambung eks Kadis Perijinan dan Satu Pintu ini.

Jhony Kolinug menambahkan bahwa kegiatan semarak 17 Agustus, dimeriahkan berbagai agenda kegiatan mulai dari hari kemarin, hingga Rabu (25/8/2018) saat ini.

“Kalau kemarin kita menyaksikan Drumband dan Gerak Jalan. Saat ini pesta pelajar dilanjutkan dengan carnaval PAUD dan TK dengan brigade mobil. Masyarakat kota Ratahan khsusunya jangan ketinggalan menyaksikan susana ini,” beber Kolinug.

Diketahui, bahwa carnaval dari para bocah PAUD dan TK mengundang decak kagum tersendiri. Bagaimana tidak, berbagai cita-cita kedepan dalam bentuk kostum, ada berkarakter seperti Dokter, Perawat, Polisi, Tentara, Pendeta dll, yang tentunya juga membuat para orang tua disisi lain sibuk dan berusaha mencari kostum keinginan sang buah hati. Akan tetapi disisi lain orang tua merasa bangga dengan penampilan anak-anak mereka dalam parade itu.

Untuk itu mari kita bersama-sama doakan semoga anak-anak ini kedepan-nya bisa meraih sukses serta menjadi seorang pemimpin dimasa depan bukan hanya pemimpi. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login