Pangerapan:Detik Detik Proklamasi Sejumlah Acara Siap Di Laksanakan

Filed under: Minahasa |

FB_IMG_1533244967525Tondano:Swaramanadonews.com: Penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA akan menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -73 di Kabupaten Minahasa pada Rabu 17/8 pagi ini, jam 09.30 Wita di Lapangan Manguni Sasaran Tondano.

 

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Moudy Pangerapan  menyampaikan hal tersebut di sela-sela Sidang Paripurna DPRD dalam rangka Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Minahasa pada Selasa 16/8 siang kemarin

Dikatakan Pangerapan bahwa dalam Upacara tersebut Paskibraka Minahasa 2018 akan mengibarkan Duplikat Bendera Pusaka yang telah diterima dari Kementerian Sekretariat Negara RI yang dibagikan kepada seluruh Kabupaten Kota se-Indonesia, kemudian Ketua DPRD Minahasa akan membacakan Teks Proklamasi.

Ditambahkan Pangerapan disamping menjadi Irup pada Upacara Puncak HUT RI itu, sebelumnya Bupati  akan menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana dengan pada jam 06.30 Wita di Lembaga Pemasyarakatan Papakelan Tondano.

 

Untuk Upacara Penurunan Bendera, lebih Lanjut Akan Dilaksanakan  pada pukul 17.00 Wita di Lapangan Manguni Sasaran Tondano.

Sementara Asisten III Sekdakab Dra Hetty Rumagit  selaku Ketua Panitia HUT RI ke -73 menyampaikan selesai Upacara Puncak HUT RI akan dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Nasional pada jam11.00 Wita di Makam Dr Sam Ratulangi Tondano, kemudian digelar Resepsi Kenegaraan bersama Veteran Kemerdekaan RI pada pukul 12.00 di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.

Ditambahkan , pada malam harinya akan digelar Resepsi dan Toas Kenegaraan pada jam 19. 00 Wita di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.(Jim)

You must be logged in to post a comment Login