Bupati Christiany E Paruntu SE Jadi IRUP di hari kemerdekaan RI ke-73

Filed under: Minsel |

Screenshot_2018-08-22-08-11-07-1

 

 

 

 

 

 

 

 

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati, Amurang (17/8/2018).

Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini, tampil memesona mulai ketika melangkah dan berdiri sebagai Inspektur Upacara (Irup) Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Mengenakan pakaian dinas upacara (PDU) warna putih-putih lengkap dengan topi peci dan atribut kepala daerah serta aneka penghargaan negara, Tetty tampak memesona.

Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wabup Frangky Wongkar, SH

Ratusan pasang mata, mulai dari Forkompimda, para pejabat Pemkab Minsel sampai dengan jajaran TNI, Polri dan para siswa nyaris tak berkedip menatap penampilan Tetty, yang juga terkesan elegan saat itu.

Sementara, bertindak sebagai Upacara Komandan Upacara pada upacara Inspektur Polisi Satu (Iptu) Dwi Galih, yang adalah Kapolsek Tumpaan.

Sedangkan yang membacakan Teks Proklamasi adalah Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan SE.

Bupati Tetty Paruntu ketika berhadapan dengan Paskibraka putri pemegang baki.

Suasana hikmat mulai terasa tatkala pembacaan itu diawali bunyi sirene tanda Upacara Bendera Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Kabupaten Minsel dimulai.

Upacara tersebut semakin paripurna ketika Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) juga sukses menjalankan tugas.

Para Putra dan Putri Terbaik yang dipilih dari berbagai sekolah SMA dan SMK di Minsel itu melangkah pasti mengibarkan Bendera Merah-Putih sampai ke ujung tiang tertinggi, diikuti nyanyian Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Wabup Frangky Wongkar, SH bersama Forkompimda Minsel.

Mengangkat Tema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’, Bupati Tetty Paruntu mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di dalamnya warga Minsel untuk terus bekerja nyata, dan bekerja keras.

“Kerja nyata dan kerja keras harus kita lakukan bersama untuk kemajuan pembangunan bangsa dan negara, dengan meraih prestasi bangsa di segala bidang, termasuk di Kabupaten Minahasa Selatan ini,” ujar bupati cantik ini.

Bupati Tetty Paruntu jugs mengajak masyarakat Minsel untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif, dan ikut menunjang berbagai program pemerintah demi kemajuan pembangunan di Minsel sendiri.

Bupati Tetty Paruntu, Wabup Frangky Wongkar, Ketua DPRD Johanna Tumbuan bersama unsur Forkompimda seusai upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Amurang, Jumat (17/8/2018).

Acara diwarnai pula dengan Penyerahan Pataka Kirab Taruna CEP 2018, dan pertunjukan aksi drama kolosal dari Kodim 1302 Minahasa, yang juga tersaji memesona.

Tampak hadir pada upacara tersebut, unsur Forkopimda, Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Kepala PN Amurang, Kajari Amurang dan pimpinan dan anggota Dekab Minsel.

Juga Sekda Minsel Danny Rindengan terlihat hadir bersama para Kepala-Kepala SKPD, para Veteran di Minsel, staf dan pegawai Pemkab Minsel, HukumTua dan Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas, LSM, Siswa-Siswi SD, SMP, SMA/SMK, serta tamu undangan lainnya.

You must be logged in to post a comment Login