Sekda Assa Buka International Choral Festival and Grandprix 2018

Filed under: Manado |

CityManado.SMNC – Jelang iven pariwisata Manado Fiesta 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan Kampung Paduan Suara menyelenggarakan International Choral Festival & Grandprix sebagai ajang kompetisi paduan suara bertaraf internasional dengan tema Manado Singing City. Opening Ceremony kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Selasa (28/08) malam tadi. Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut seperti dikutip Sekda Assa mengatakan Pemkot Manado menyambut baik kegiatan lomba paduan suara internasional. Kegiatan ini digelar untuk menyambut iven Manado Fiesta 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2018.

“Terima kasih kepada para peserta yang akan berkompetisi dalam ajang paduan suara internasional yang digelar di Kota Manado ini. Kegiatan ini kami laksanakan bersama Kampung Paduan Suara dalam rangka menyambut iven pariwisata Manado Fiesta 2018,” ujar Walikota Vicky Lumentut melalui Sekda Assa. Dikatakan, musik adalah bahasa universal. Sehingga, melalui kegiatan paduan suara ini akan memperet persahabatan serta meningkatkan eksistensi paduan suara di dunia internasional. “Musik adalah bahasa universal lintas budaya yang melampaui segala perbedaan. Melalui music, kita bisa jalin persaudaraan .

Pemerintah Kota Manado bersama Kampung Paduan Suara berkomitmen memajukan seni musik termasuk didalamnya paduan suara di Kota Manado melalui berbagai kompetisi,” tukas orang nomor satu di Manado itu. Lanjut dikatakan, sebagai pemimpin di Kota Manado dirinya yakin Manado Singing City bukan hanya sekedar slogan semata, tetapi telah menjadi budaya orang Manado yang gemar menyanyi. “Salah satu upaya kita, yakni menghadirkan paduan suara sebagai bagian dari rangkaian Manado Fiesta 2018 melalui Manado Singing City. Kompetisi ini akan dijadikan ajang untuk mempromosikan talenta musik kita ke dunia luar. Saya berharap event ini dapat memberikan kesempatan berharga bagi paduan suara di Manado untuk menimba ilmu,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Dirinya juga berharap, selama kegiatan lomba paduan suara internasional yang berlangsung hingga tanggal 2 September mendatang, Kota Manado dalam keadaan yang aman, nyaman dan rukun. “Masyarakat diminta untuk ikut menyukseskan kegiatan internasional ini dengan menjaga keamanan, kenyamanan serta kerukunan, untuk membuat tamu-tamu kita dari luar merasa seperti berada di rumah sendiri,” pungkas Walikota Vicky Lumentut, lewat Sekda Assa. International Choral Festival & Grandprix di Manado diikuti enam Negara peserta yakni Inggris, Korea Selatan, Jepang, Singapura dan Lithuania. Adapun jurinya terdiri dari Nelson Kwei (Singapore), Mashiro Kishimoto (Jepang), Park Shin Hwa (Korea Selatan), Ivan Yohan (Indonesia), Philip Lawson (Inggris), Vytautas Miskinis (Lituania) dan Ken Steven (Indonesia).

“Masyarakat Manado sangat senang dengan paduan suara, mulai dari anak-anak, remaja, pemuda sampai orang tua dan kaum lanjut usia,” ujar Presiden Kampung Paduan Suara Chrisye Longdong.

You must be logged in to post a comment Login