40 Kelompok Penerima Bantuan KUBE, WURANGIAN Sebut Tak Lepas dari Perjuangan Bupati

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG-20180830-WA0035

 

Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara, Fenggy Wurangian, Saat Memberikan Arahan Sebelum Kelompok Menerima Bantuan KUBE.

RATAHAN – Sekira 40 kelompok, Koperasi Usaha Bersama (Kube) di Kecamatan RATAHAN, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, melalui Dinas Sosial (Dinsos).

Kepala Dinsos Mitra, Fenggy Wurangian menjelaskan bahwa bantuan KUBE khusus perkotaan diserahkan bagi kelompok yang dibentuk di setiap kelurahan.

“Masing-masing kelompok mendapat dana segar Rp 20 juta. Mekasnime penyaluran melalui bank BRI langsung di cairkan melalui rekening masing-masing kelompok,” beber WURANGIAN.

Wurangian menambahkan, bantuan KUBE yang didapat tersebut tak lepas dari perjuangan Bupati James Sumendap di Kementrian Sosial RI.

“Peran pak Bupati bagi kesejahteraan masyarakat sangat luar biasa. Khususnya kelompok masyarakat penerima bantuan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian beliau bagi kemakmuran masyarakat,” ujar eks Kadis Perijinan dan Satu Pintu ini.

Olehnya bantuan KUBE ini diharapkan Wurangian dapat digunakan dengan baik oleh kelompok penerima. “Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. Karna ini juga memacu semangat dalam mengembangkan usaha di kelompok masing-masing,” tutup WURANGIAN. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login