SEKDA Hadiri Asessment Center di POLDA SULUT

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG-20180830-WA0078

 

Sekertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara, Drs Robby Ngongoloy Menghadiri Asessment Center di PPOLDA SULUT, Kamis (30/8/2018).

RATAHAN – Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menghadirkan tim Mabes POLRI, dalam rangka Assisment Centre yang diikuti semua Sekertaris Daerah (Sekda) se Kabupaten/Kota, didalamnya termasuk Minahasa Tenggara, Kamis (30/8/2018).

Sekda Mitra, Drs Robby Ngongoloy yang mengikuti kegiatan tersebut berpendapat bahwa kegiatan ini sangat membantu organisasi dalam mengidentifikasi individu potensial sehingga kedepannya bisa meraih sukses dalam posisi manegerial serta pengembangan ketrampilan.

“Hal ini sesuai dengan UU no 5 thn 2014 tentang ASN, berikutnya Peraturan Kapolri no 5 thn 2016 tentang Assessmen Centre di lingkungan Polri serta dikuatkan PP no 11 thn 2017 ttg manajemen PNS,” jelas NGONGOLOY.

Assesment Centre, kata Ngongoly, adalah sebagai metode penilaian standar keberhasilan seseorang dalam mengemban suatu jabatan dan berfungsi juga membantu dalam organisasi untuk mengidentifikasi individu yg mampu membangkitkan usaha.

“Manfaat assissment centre adalah untuk meningkatkan SDM yg meliputi kebijakan standart kompetensi individu,
pembinaan karir personal secara transparan, akuntabel, objektif serta berbasis kompetensi,” terangnya.

Tambah mantan Asisten 1 Pemkab Mitra, soal anggaran untuk pelaksanaan Assesment Centre di setiap daerah akan disesuikan dgn kondisi usulan anggaran tiap daerah kabupaten/kota. “Betbicara Anggaran untuk Assesment Center, nanti disesuaikan dengan anggaran dimasing-masing daerah,” tukas mantan Kadis DLH Mitra. (noldy)

You must be logged in to post a comment Login