Hutagaol Plt. Kadis Dishutda Sulut Siap Kawal Program ODSK, Rontinsulu Sampaikan Permohonan Maaf

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG-20180913-WA0019Swaramanadonews.com, Manado- Berlokasi di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gunung Tumpa Manado, Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menggelar pisah sambut dari Kepala Dinas yang lama, Herry Rotinsulu kepada Pelaksana Tugas (Plt) yang baru, Ir. James Hutagaol, yang dihadiri langsung oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen Kamis (13/09/2018).

Pada kesempatan ini Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulut, Ir. James Hutagaol mengatakan untuk menunjang program Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw yaitu program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, bersama segenap jajarannya (Dishutda) siap menunjang seluruh program visi-misi dari pemerintah OD-SK.
“Pokoknya visi misi pak Gubernur dan Wakil Gubernur (OD-SK) bagaimana pariwisata itu kita tingkatkan, nah potensi pariwisata itu tentunya banyak yang ada terutama di kawasan-kawasan hutan. Untuk itu Kami akan inventarisir kawasan-kawasan hutan yang mempunyai potensi pariwisata seperti Tahura ini dan kawasan hutan seperti yang ada di kawasan lindung Mahawu serta pengembangan kawasan hutan lainnya, terutama yang aksesnya dekat-dekat dengan wilayah kota Manado, itu sangat potensial kita kembangkan” Tutur Hutagaol mantap.

Pada kesempatan itu juga Hutagaol menuturkan bahwa diharapkan nantinya dengan adanya pariwisata yang ada di kawasan hutan itu dapat meningkatkan PAD, namun tetap menjaga kelestarian kawasan hutan agar senantiasa tetap terjaga.
Sementara itu Ir. Herry Rotinsulu pejabat lama dalam sambutannya menyampaikan ada tiga hal yang terpenting yakni kekayaan sumber daya manusia, keuangan dan aset.

“Semuanya saya sudah serahkan jika ada yang belum tolong sampaikan, dan ada program strategis selama lima tahun yang belum sempat saya kerjakan tolong dilanjutkan oleh pak Plt James Hutagaol dan jajaran Dishutda tentunya.

“Tapi saya mohon maaf sebelumnya, jika ada hal yang mengecewahkan dari saya, baik dalam perkataan maupun perbuatan sekali lagi saya mohon maaf,” pungkas Hero.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login