DPRD Sulut Sidang Paripurna Hasil Reses II Tahun 2018

Filed under: Advetorial,Pemerintahan,Politik |

Manado.SMNC,- Setelah selesai turun ke masyarakat daerah pemilihan (dapil) untuk menyerap aspirasi selama sepekan Anggota DPRD Sulut untuk melaksanakan agenda yakni reses II, kini anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (14/9/2018) lalu, dilaksanakan rapat paripurna tentang penyampaian laporan pelaksanaan reses II tahun 2018, yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Provinsi Sulut.

1 DKetua DPRD Sulut Andrei Angouw,SE berharap hasil serap aspirasi masyarakat oleh anggota dewan bisa ditindaklanjuti Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey,SE, sebagai Gubernur Provinsi Sulut.

2 dAndrei Angouw didampingi Pimpinan DPRD Sulut Wenny Lumentut, Stevanus Vreeke Runtu dan Marthen Manoppo, mengharapkan,  “Hasil reses agar bisa ditindaklanjuti oleh Pemprov Sulut, bisa dianggarkan pada APBD Perubahan 2018, APBD Induk 2019, juga pada APBD di Kabupaten/Kota, juga melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey bisa diperjuangkan pada APBN 2019,” .

3 dGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE menanggapi apa yang disampaikan oleh Angouw, mengatakan, sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengapresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut terkait dengan pembahasan bersama mitra kerja terkait dengan pembahasan APBD Perubahan Tahun 2018.

Gubernur Olly Dondokambey menyatakan Pemerintah Provinsi akan segera menindaklanjuti masukan dari wakil rakyat yang didapatkan saat reses. “Semua aspirasi terkait keluhan dimasyarakat seperti masalah pendidikan, kesehatan, infrasruktur, jalan jembatan termasuk kemacetan, air bersih, dan difungsikan terminal akan menjadi tanggung jawab dari Pemprov Sulut,” janji Gubernur.

4 dDikatakan juga oleh Gubernur di tahun anggaran 2019 akan ada sejumlah program kerja termasuk penambahan tenaga pendidik melalui usulan ke kementrian terkait dengan penerimaan ASN Tahun 2018.

Pada akhir sambutannya Olly Dondokambey menyampaikan “Ini semua akan menjadi program prioritas termasuk keluhan keluhan yang lain di masyarakat.

Nampakrut hadir  di rapat paripurna tersebut yaitu Anggota DPRD Sulut, Forkopimda, dan tamu udangan lainnya. (Aten’s)

 

You must be logged in to post a comment Login