Upacara HUT Provinsi ke 54 Tahun 2018 Dondokambey Paparkan Berbagai Capaian Keberhasilan Untuk Sulut

Filed under: Advetorial |

FB_IMG_1537792344535Swaramanadonews.com, Manado- Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-54 yang jatuh pada tanggal 23 September 2015,  Pemerintah Provinsi Sulut melaksanakan upacara. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Lapangan KONI Sario Manado dan bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dengan DR. Jemmy Kumendong yang bertindak sebagai Komandan Upacara kali ini Senin, (24/09/2018)

 

Dalam sambutannya Dondokambey mengatakan pada sektor perekonomian Sulawesi Utara masih berada pada level 6,12 % pada tahun 2016 terus bertumbuh dimana pada tahun 2017 berhasil mencapai angka 6,32 % jauh melebihi angka pertumbuhan ekonomi nasional yang berada pada angka 5,07%

 

“Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara melalui program ODSK kita mampu menurunkan angka kemiskinan hingga akhir tahun 2017 berada pada angka 7,9 persen atau menurun jauh jika dibandingkan dengan angka kemiskinan tahun 2016 yang berada pada angka 8,89 persen dan angka pengangguran juga mampu kita tekan hingga angka 6,09 persen pada semester pertama tahun 2018 ini, di Sektor pertanian lewat berbagai program yang dilakukan kita mampu menuai hasil positif dengan berhasil mempertahankan swasembada pangan yang ditunjukkan dengan peningkatan produksi Padi yang mencapai 11,7 persen” tutur Dondokambey.
Upacara dalam rangka HUT Provinsi ini dirangkaikan dengan penyerahan SK kenaikan pangkat ASN Lingkup Pemprov.”Banyak yang bisa kita raih, misalnya ODSK masuk top 99 inovasi 2018. Ini satu hal menjadi tolak ukur bagi kinerja para ASN. Kalau kita bekerja bersama-sama kita dapat hasil dan dengan tekat komitmen bahwa Sulut bekerja mendapat prestasi hebat,”ungkap Dondokambey pada kesempatan ini.
Hadir pada kesempatan ini Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartikan Devi Kandouw Tanos, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen bersama Ibu Silangen Lombok, pimpinan DPRD Sulut, Bupati Kab/Kota, pejabat eselon II, pemuka agama, tokoh-tokoh masyarakat, pejabat sipil TNI dan Polri, ASN Pemprov, dan tamu undangan lainnya dengan menggunakan pakaian adat daerah Nyiur Melambai semakin mencerminkan serta menambah kecintaan akan budaya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

 

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login