Jadi Irup Pada Harhubnas, Gubernur Dondokambey Bacakan Sambutan Menteri Perhubungan RI

Filed under: Advetorial |

IMG_20180925_101257Swaramanadonews.com, Manado- Upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) 2018 tingkat Provinsi Sulawesi Utara dipusatkan di lapangan KONI Manado, Senin (17/9/2018). Harubnas 2018 kali ini mengangkat tema “Guyub Rukun Bangun Bangsa”

Upacara tersebut diikuti oleh anggota TNI, POLRI, ASN Dinas Perhubungan serta pejabat di lingkup Pemprov Sulut. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Dalam kesempatannya Gubernur Olly menyampaikan teks sambutan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

IMG_20180925_101338

Dikatakan, peringatan Harhubnas memiliki dua sisi manfaat yang tidak dapat dipisahkan yakni terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar di sektor perhubungan serta terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi serta insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi labih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

Tak kalah penting juga, masih dalam sambutan Menteri Perhubungan, yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Dikarenakan sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

IMG_20180925_101312

Sejalan dengan Harhubnas 2018, Gubernur Olly mengapresiasi kinerja dari Badan Perhubungan Sulut yang telah proaktif menunjang kemajuan Bumi Nyiur Melambai ke arah yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara sekali lagi juga kita ikut memberikan semangat kepada Badan Perhubungan yang ada di Sulawesi Utara yang sudah membantu mempercepat proses penerbangan langsung dari negara Cina masuk langsung ke Sulut,” ujar Gubernur.

IMG_20180925_101358Dalam kesempatan itu juga diserahkan penganugerahan satya lencana karya satya kepada pegawai negeri sipil atas darma bakti dalam pengabdian kepada negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun oleh Gubernur Olly.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login