Pontoh: Himbau masyarakat Bolmut harus waspada dengan Kondisi alam yang ekstrim

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |
FB_IMG_1538710524826

Drs. Hj Depri Pontoh Bupati Bolmut

SWARAMANADONEWS.COM; Bolmut- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh, beri instruksi kepada seluruh kepala desa (Kades) dan lurah di 106 desa dan 1 kelurahan, untuk lebih waspada serta tetap siaga dengan bencana alam yang bisa datang kapan saja.

Arahan ini disampaikan pasca terjadinya bencana alam gempa bumi dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang telah menelan korban jiwa, dan kerusakan bangunan yang sangat memprihatinkan, apalagi sekarang wilayah Sulut ada erupsi gunung soputan.

“Kini, di beberapa wilayah di Sulut saat ini sedang mengalami musim kemarau, termasuk Bolmut. Kondisi ini memicu terjadinya kebakaran. Jadi, kita harus tetap serba hati-hati dan waspada. Semuanya harus terus berkoordinasi dan mempersiapkan segala keperluan terkait penanggulangan bencana, serat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang SOP evakuasi jika terjadi bencana nanti,” imbuh Pontoh.

Pontoh juga meminta kepada masyarakat Bolmut agar tidak gampang percaya dengan informasi yang beredar di media sosial, baik dalam bentuk foto maupun video terkait suasana daerah Sulut, pasca erupsi gunung soputan.

“Semua informasi harus dicek kebenarannya dari pihak yang kredibel. Agar tidak tercipta informasi yang tidak benar, yang dapat meresahkan hingga berdampak pada gangguan keamanan daerah,” ucap Khalifa Bolmut yang murah senyum ini. (Is/N).

You must be logged in to post a comment Login