Dukcapil Bolmut beri pelayanan ekstra Bagi Pencaker CPNS

Filed under: Bolmong Raya |
20181008_134242

Bagian Administrator Databeis Mardhan Siddik.

SWARAMANADONEWS.COM; Bolmut- setelah dibukanya pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara National khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kini mereka Pencari Kerja (Pencaker) CPNS disibukan dengan berbagai macam persyaratan untuk masuk sebagai CPNS.
Dari pantauan wartawan SWARAMANADONEWS.COM Senin (08/10/18), Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Bolmut memberikan ruang dalam pelayanan bagi Pencaker CPNS walaupun harus antrian.
Bidang Administrator Databeis Mardhan Siddik Mengatakan, sejak dibukanya Pendaftaran CPNS di Bolmut kami dari pihak Dukcapil sampai saat ini sudah melayani ada sekitar 2000 lebih yang datang meminta untuk dilegalisir Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), untuk jadi syarat Masuk CPNS. Kata Mardan.
“Ia juga menambahkan, sekarang kita sudah menggunakan sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) versi 7,1 jadi yang kawin lama atau baru ketika mengurus KK harus membawa buku nikah, karena di KK sudah ada tanggal Kawin,” Jelas Siddik.
Selama pelayanan kami, alhamdulillah tidak ada hambatan dalam bentuk jaringan atau lainya, kecuali mereka yang datang mengurus KK dan E-KTP berkasnya tidak lengkap. Tutupnya. (Is/N).

You must be logged in to post a comment Login