Gubernur Dondokambey Terima Anugerah Kihajar dari Mendikbud

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan,Pendidikan |

IMG-20181012-WA0026Swaramanadonews.com, Jakarta- Perkembangan pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara sangat mengembirakan, hal ini ditandai dengan berbagai prestasi yang terukir di dunia pendidikan sejak Provinsi Sulawesi Utara di dikawal Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw (OD-SK).
Berkaitan dengan adanya keperdulian Pemerintah Daerah akan perkembangan dunia pendidikan maka Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar Malam Anugerah Kita Harus Belajar (Kihajar) 2018. Penghargaan diberikan kepada para kepala daerah yang telah menunjukkan kepedulian dan komitmen terhadap pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk dunia pendidikan dan kebudayaan.

Gubernur Olly Dondokambey menjadi salah satu dari 16 Kepala Daerah yang berhasil menerima anugerah Kihajar yang diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy di Sultan Hotel Jakarta. Kamis (14/10/2018).

Kepala Pustekkom, Gogot Suharwoto, pada kesempatan itu mengatakan Anugerah Kihajar ini diberikan kepada 5 Gubernur dan 11 Bupati dan Walikota. Selain itu Anugerah Kihajar diberikan kepada para pemenang Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar), pemenang Festival Video Edukasi dan Lomba Mobile Kihajar, serta penghargaan Radio Peduli Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tahun ini menjadi tahun yang ke-7 Kemendikbud memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintahan kabupaten/kota dan provinsi atas segala upayanya dalam membuat kebijakan, mengembangkan, serta mengimplementasikan TIK,” ujar Gogot Suharwoto,

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Nasional Daerah Provinsi Sulut Dr. Grace Punuh, M.Kes kepada swaramanadonews.com mengatakan ini membuktikan perhatian dari Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur akan kemajuan dunia pendidikan di Sulut sangat nyata dan dirasakan oleh masyarakat Sulut.

“Pemerintah sangat serius untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas lewat pemerataan akses pendidikan yang hebat dan puji Tuhan dengan penilaian yang dilakukan melalui proses yang sangat ketat akhirnya Sulawesi Utara terpilih diantara 5 Provinsi yang menerima Anugerah Kihajar, ini membuktikan perhatian dari pemerintah Provinsi untuk memajukan dunia pendidikan di Sulut sangat nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat Sulut” tutur Punuh.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login