Ancaman 20 Tahun Penjara Menanti Ketua DPW PKB Sulut

Filed under: Manado,Politik |

GretyMANADO.SMNC – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Polda Sulut) telah melakukan penahanan terhadap GT alias Greety  pelaku dugaan salah satu tindak pidana korupsi terhadap dana rehabilitasi gedung KONI Hall B provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sejak Kamis (18/10/2018).

GTI alias Greety saat ini menjabat  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Sulut, di ketahui GTI tersandung masalah Proyek rehabilitasi gedung KONI Hall B ini berbandrol Rp 2,3 miliar dan pendanaannya berasal dari APBN Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Rehabilitasi GOR KONI Hall B ini dilelang dengan Pagu Rp 2,7 Miliar lewat Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut tahun 2015 dengan kode lelang 2124173 dengan jumlah peserta lelang 28 perusahaan dan dimenangkan oleh PT Mitra Sejahtera Mulia dengan penawaran kerja Rp 2,3 miliar.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Sulut, Kombes Pol Deddy Sofiandy ketika dikonfirmasi membenarkan perihal penahanan tersangka dan menjelaskan Via WA saat ini masalah Ibu Greetty masih dalam Proses  Sidik.

Senada dengan Direskrimsus pengacara Franky Weku  menjelaskan permasalahan yang menimpa kliennya saat ini masih dalam proses hukum.

Di ketahui GT alias Greety ditahan Polda Sulut berdasarkan Surat Perintah Penahanan nomor : SpHan/15/X/2018/Dit Res Krim Sus, GT alias Greety dikenakan dengan pasal 2 ayat (1) Jo pasal 15 UU Tipidkor nomor : 31 tahun 1999, dengan ancaman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun.

You must be logged in to post a comment Login