Sumendap Kukuhkan Pengurus TP-PKK Mitra

Filed under: Berita Utama,Mitra |

IMG-20181107-WA0038

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, saat melantik pengurus TP-PKK Mitra periode 2018-2023

RATAHAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejehteraan Keluarga (TP-PKK) Minahasa Tenggara periode 2018-2023 resmi terbentuk. Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap dalam kesempatan tersebut melantik pengurus TP-PKK berdasarkan Surat Keputusan (SK) No 316 tentang pemberhentian dan pengangkatan yang dikomandani ketua TP PKK, Ny Djein Leonora Rende SE, AK bertempat di Auditorium Setdakab Mitra, Rabu (7/10/2018)

Sumendap yang didampingi Wakil Bupati Drs Jouke Legi serta Sekertaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy mengapresiasi serta memberi selamat bagi TP-PKK yang baru dilantik. Menurutnya, kehadiran TP-PKK di daerah ini sangat pentin.  Karena disisi lain bisa membantu program pemerintah.

“TP-PKK hadir disini menjadi mitra kerja strategis pemerintah dalam menunjang program kesejehteraan masyarakat. Silahkan melanjutkan kerja sesuai dengan amanat organisasi,” tutur orang nomor satu di Mitra.

Masih dalam sambutan, Sumendap berpesan bagi pengurus TP-PKK yang baru dilantik untuk saling menunjang serta hindari sifat saling menjatuhkan. Karna tumpuan Minahasa Tenggara berada juga ditangan TP-PKK,” ucap Bupati.

Guna mempermudah kinerja dari TP-PKK, Sumendap meminta bagi semua Satuan Kelompok Kerja Daerah (SKPD) agar dapat membantu setiap program TP-PKK di-kepengurusan yang baru.

“SKPD kiranya dapat membantu apa yang menjadi program dari TP-PK. Silahkan menggarkan apa yang menjadi kebutuhan organisasi tersebut. Jangan tanya ke Bupati lagi terkait kebutuhan PKK,” cetusnya.

Sementara Djein Leonora Rende, selaku ketua TP-PKK Mitra menegaskan bahwa pengurus yang dilantik, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik.

“Harapan saya pengurus yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Karna saya yakin kalian mampu dan bisa sampai akhir periode nanti,” ungkap istri tercinta Bupati Mitra sambil memotivasi.

Kedepan, tambah Rende, seyogya-nya seluruh pengurus TP-PKK, saling kerja sama dan saling memotivasi.

“Kedepan kita akan buat program-program yang lebih kreatif serta dapat meningkatkan peran TP-PKK semaksimal mungkin. Dengan kegiatan-kegiatan itu, kita tentunya sudah menunjang program pemerintah. Imbasnya ekonomi keluarga akan lebih baik lagi. Karna peran penting TP-PKK juga menjadi pondasi keluarga yang kuat,” tutupnya.

Hadir dalam Pelantikan, Asisten 1 Pemkab Mitra Drs Piter Owu, serta seluruh pejabat, baik eselon 1 maupun eselon 2 Jajaran Pemkab Mitra. Turut menyaksikan juga Ketua Darmawanita Kabupaten Minahasa Tenggara. (nompat)

 

You must be logged in to post a comment Login