Tak Capai Passing Grade, Ribuan Pelamar CPNS Mitra Tumbang

Filed under: Berita Utama,Mitra |

FB_IMG_1541605414025

 

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Sartje Taogan.

RATAHAN – Sejak di buka oleh pemerintah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Negara ini. Ada ribuan pelamar di setiap daerah yang mengadu keberuntungan lewat test seleksi.

Khususnya di Minahasa Tenggara, sekira 1.653 pelamar yang ikut tets. Akan tetapi yang dinyatakan lulus seleksi hanya 11 orang saja yang passing grade-nya berhasil melewati angka yang ditetapkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Manusia (BKPSDM) Minahasa Tenggara, Sartje Taogan.

“Hanya sebelas orang yang lulus nilai SKD. Lainnya dinyatakan gugur,” terang Taogan, Rabu (7/10/2018).

Menurut dia, dari kuota CPNS Minahasa Tenggara, memang masih sangat jauh harapan kelulusan dalam mengikuti test tersebut.

“Memang kami sangat sayangkan hasil test tersebut hanya 11 orang yang lulus. Dan ini memang berpengaruh bagi kuota agau formasi yang sudah ditetapkan CPNS Mitra,” kata Taogan.

Sedangkan jadwal pelaksanaan SKB, lanjut Taogan, masih belum ada kepastian dan pihaknya masih menunggu jadwal BKN.

“Hanya saja kita perlu berbangga karena meski hanya sedikit yang lolos, tapi ada salah satu pelamar di Kabupaten Mitra mencetak prestasi gemilang dengan mencapai passing grade tertinggi,” ujarnya.

Dijelaskan Taogan, bahwa pelaksanaan SKB masih menunggu surat edaran dari BKN. Tapi kemungkinan secepatnya sudah diteruskan ke kephanya.

” Disisi lain kami sangat bangga karena salah satu pelamar di formasi Dokter Umum nilainya mencapai 413. Sejauh ini belum ada yang melampaui nilai tersebut,” ungkap Taogan.

Taogan membeberkan, lima pelamar formasi guru Matematika, sedangkan dua pelamar CPNS guru Bahasa Inggris. Kemudian satu untuk Dokter Umum, Teknik Informatika demikian juga dengan asisten Apoteker dan Manajemen Transportasi.

“Untuk selanjutnya, ke 11 pelamar ini akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Di situ mereka akan diuji sesuai bidang yang dilamar,” tukasnya. (nompat)

 

You must be logged in to post a comment Login