Menuju Samsat Nasional 2020 Olvie Ateng, terus Maksimalkan Penerimaan PKB dan BNN-KB

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG-20181108-WA0048Swaramanadonews.com, Manado- Dalam rangka sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi nomor 5 Tahun 2018 Tentang Perubahan ke Dua Atas Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Utara no 1 Tahun 2012 Tentang Retribusi Daerah yang dilakukan atas kerja sama TP PKK Provinsi Sulawesi Utara dengan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di gelar di ruang F. Tumbelaka Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (08/11/2018).

Pada kesempatan ini Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Olvie Ateng, mengajak segenap peserta dan undangan untuk dapat lebih taat untuk membayar pajak yang merupakan kewajiban yang harus dipenuhi.

“Untuk dapat memaksimalkan penerimaan pajak di Sulawesi Utara nantinya kedepan akan juga kita terapkan bahwa bagi ASN agar dapat melunasi dulu pajak kendaraan yang dimilikinya sebelum ia dapat menerima TKD dan hal ini akan kita sampaikan pada Bapak Gubernur untuk dapat ditindaklanjuti” ujar Olive Ateng dalam pemaparannya.

“Untuk semua pegawai di Dinas BPDP Sulut pada tahun 2019 akan diterapkan harus dapat menagih PKB dan BBN-KB pada masyarakat dengan ketentuan yang akan diberikan, hal ini untuk menunjang Sulawesi Utara menuju Samsat Nasional yang kita canangkan pada tahun 2020″ Ujar Olvie Ateng.

Ateng juga menambahkan, bahwa nantinya untuk Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang berasal dari luar daerah Sulut, akan dapat membayar pajak di Samsat Manado tanpa harus ke kembali ke daerah asal Wajib Pajak membayar PKB nya

“Nantinya Kendaraan- kendaraan dari luar mereka bisa langsung membayar PKB di Samsat Manado karena semua Samsat nantinya sudah terkoneksi antar daerah” tutur Olvie Ateng.

Dikesempatan ini juga Ateng mengatakan bahwa tahun ini Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, tidak mengeluarkan keringan PKB bagi mereka yang lalai membayar pajak sesuai jatuh tempo kendaraan bermotor tersebut.

Kegiatan ini dihadiri segenap Anggota TP-PKK Provinsi Sulut serta beberapa perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login