Apresiasi Atas Perhatian PT. MSM dan TTN di Dunia Pendidikan Sulut Wagub Kandouw Lepas 26 Calon Mahasiswa Belajar ke Taiwan

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG_20181109_193159Swaramanadonews.com, Manado- Dalam rangka menunjang dunia Pendidikan di Sulawesi Utara kembali ditunjukkan PT. Meares Soputan Mining (MSM), PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) dan PT ARCHI Indonesia yang bekerja sama dengan Universitas SHOFU Taiwan serta Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, dimana akan mengirimkan 21 calon mahasiswa yang berasal dari 26 Desa/Kelurahan yang berada di seputar daerah lingkar tambang PT. MSM dan TTN di Wilayah Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung untuk mengikuti Program Pendidikan di Taiwan pada bulan November ini.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan ini, Jumat (09/11/2018) bertempat di ruang WOC Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw melepas keberangkatan 21 Colin mahasiswa ini untuk belajar di Universitas SHOFU Taiwan.

“Apresiasi musti diberikan Pemerintah Provinsi Sulut  kepada PT. MSM dan TTN dan mereka merupakan contoh yang baik yang patut diteladani karena konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini dan ini merupakan tahun ketiga, karena itu pada kesempatan ini juga secara khusus atas nama Pemerintah Kabupaten Minut- dan Kota Bitung menyampaikan terimakasih sekali Ats kepedulian yang sudah ditunjukkan kedua perusahaan ini” ujar Kandouw.

“Saya perlu Sampaikan bahwa masalah pendidikan di Sulawesi Utara memang perlu kerja keras dan butuh keterlibatan stekholder dan seluruh masyarakat karena untuk masalah pendidikan Sulut tertinggal dengan daerah lain, karena itu butuh kerja keras serta dorongan agar pendidikan kita setara dengan daerah lainnya, untuk adik-adik yang terpilih dan mendapatkan beasiswa ini, perggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan jangan lupa berdoa dan bersyukur kepada Tuhan” Ajak Kandouw.

Sebelumnya Kasubdit Hubungan Komersial Mineral ESDM Hardinur dalam sambutannya mengatakan PT. Meares Soputan Mining, PT. Tambang Tondano Nusajaya dan PT ARCHI Indonesia adalah salah satu perusahaan mineral terbaik dalam melaksanakan program ini, sejalan dengan perkembangan era globalisasi dan meningkatnya pembangunan di segala sektor kehidupan tentunya diperlukan pula kwalitas sumberdaya manusia yang handal dan profesional tenaga kerja lokal yang terdidik dan terlatih melalui pelatihan tenaga kerja yang dapat berperan secara optimal dan profesional.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPR-RI Komisi VII Bara Hasibuan, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rudi Mokoginta, Kadis Diknas Sulut Grace Punuh dan Humas MSM Inyo Rorimpandey.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login