Wakil Bupati Robby Dondokambey Buka Sosialisasi Infrastruktur Pedesaan Di Tondano

Filed under: Minahasa |

IMG-20181115-WA0017Tondano:Swaramanadonews.com :Wakil Bupati Robby Dondokkambey Buka Kegiatan Sosialisasi Infrastruktur Pedesaan di Kabupaten Minahasa Tahun 2018 Bertempat Di Ruang Sidang Bupati Kamis, 15/11/18.

 

Selain Wakil Bupati RD, juga turut dihadiri oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Dr. S. W. Siagian, MA, Kepala Bagian Infrastruktur Kab. Minahasa Ricky H. Laloan SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kab. Minahasa yang di wakili Kabid Cipta Karya Bpk. Tedy Lumintang ST.

 

Kegiatan diawali dengan laporan dari kepala bagian infrastruktur Ricky H. Laloan SH yang menyebutkan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah, memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar mengenai pembangunan infrasruktur di pedesaan dan juga mengurangi tingkat kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan memperkuat implemtasi tata kelola pemerintah yang baik ( Good Governence)

 

“Adapun tujuan yakni meningkatkan peran altif seluruh mayrakat pedesaan dalam membangun kesadaran dan kemandirian masyarakat dalam penywdiaan infrasruktur pedesaan dan meningkatkan akses masyarakat terhadap infratruktur dasar di wilayah pedesaan.” Kata Laloan.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa RD dalam sambutannya mengatakan pembangunan infrastruktur pedesaan merupakan komitmen untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Pembangunan Infrastruktur pedesaan memang peranan penting sebagai salah satu roda penggerak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terhadap pelayanan Infrastruktur pedesaan berbasis pemberdayaan masyarakat” kata Wakil Bupati RD.

 

Wakil Bupati RD juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa telah melaksanakan berbagai program dan kegiatan dan terus berkomitmen untik meningkatakan kesejahteraan masyarakat minahasa, salah satunya melalui pembangunan infrastruktur pedesaan.

 

“Hal ini tidak akan terwujud tanpa partisipasi aktif dari masyarakat kab. Minahasa yang tersebar di 25 kecamatan, 227 desa dan 43 kelurahan. Untuk itu melalui kegiatan ini saya berharap terjadi transfer informasi kepada para penyelenggara pemerintahan khususnya di kecamatan dan desa dalam rangka dalam menunjang infrastruktur pedesaan” tegas Wakil Bupati RD.(Jim)

You must be logged in to post a comment Login