KPU Bolmong

DPRD Tengah Godok KUA /PPAS Bersama TAPD Pemkot Manado

Filed under: Manado,Pemerintahan,Politik |

LIPUTAN KHUSUS

kua ppas 6Swaramanadonews.com,Manado- Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon    Anggaran Sementara (KUA PPAS) Pemerintah Kota Manado, tengah dibahas oleh pihak  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado,  Senin (19/11)

kua ppas 1Masing-masing terdiri dari  Komisi A, komisi B, serta Komisi C dan komisi D dalam agenda pembahasan KUA PPAS bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku mitra kerja lembaga legislative, sejak hari Jumat (16/11) berjalan dengan baik  hingga pada hari Sabtu (17/11) .

kua ppas 2Sementara itu, Ke-empat komisi di DPRD Manado juga sempat membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) dari  setiap Perangkat Daerah (SKPD) pemeritah kota manado.

kua ppas 3Komisi A sendiri dalam pembahasan RKA bersama mitranya diantaranya,para Camat dari 11 Kecamatan di manado, Dinas Catatan Sipil dan seluruh mitra kerja lainnya. Begitu pula dengan Komisi B juga dengan mitra kerjanya masing-masing,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), PT.Air Manado, Perusahaan Daerah (PD Pasar)  dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) sementara membahas RKA , dan hasil pembahasannya sudah dimasukkan dalam KUA-PPAS APBD 2019.

kua ppas 4Dan selanjutnya hal yang sama pula dari Komisi C bersama instansi terkait antara lain, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), dan dinas lainnya selaku mitra kerja tengah menyelesaikan pembahasan RKA. Bersama pula dengan Komisi D melakukan pembahasan bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (Dinsos Pmk), Dinas Pendidikan , dan dinas terkait lainnya ikut membahas hal yang sama.

kua ppas 5Hingga berita ini ditayangkan, Pembahasan KUA-PPAS APBD 2019  terus berjalan disetiap Komisi, hingga dilanjutkan dalam pembahasan agenda  Badan anggaran (Banggar) DPRD bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) kota manado. (yudi barik)

You must be logged in to post a comment Login