OD-SK Jawab Kekuatiran Petani Kelapa dan Lakukan Kesepakatan Dengan Empat Perusahaan Minyak Goreng

Filed under: Berita Utama,General News,Pemerintahan |

IMG-20181204-WA0028Swaramanadonews.com, Manado- Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, berhasil melakukakan kerja sama dengan 4 Perusahaan yang akan membeli harga kopra dengan harga diatas pasaran, hal ini terungkap lewat pertemuan Wagub Kandouw dengan ke empat pimpinan perusahaan ini diruang kerjanya, Selasa (04/12/2018).

Segenap pimpinan Perusahaan dari PT Cargil Indonesia Indonesia Amurang, PT Salim Ivomas Pratama Bitung, PT Agro Makmur Raya Bitung, PT Multi Nabati Sulawesi Bitung, melakukan pertemuan dengan Wagub Kandouw dan menyampaikan kesiapan perusahaan ini membeli Kopra dengan harga yang lebih tinggi karena merasa ada keterpanggilan serta keperdulian terhadap keberadaan Petani Kopra.

“Sebelum tanggal 25 ada kenaikan untuk harga Kopra, karena menurut Bapak-bapak ini juga Januari dan Februari pasti harga Kopra insya Allah jadi normal karena trend permintaan di luar Negeri akan naik karena sudah memasuki musim dingin” tutur Kandouw.

Kandouw, memberikan apresiasi kepada ke empat perusahaan Minyak Goreng ini yang perduli pada petani Kopra dimana intinya adalah memperkuat himbauan Pak Gubernur Dondokambey agar pihak pabrikan miliki rasa keterpanggilan, kepedulian,

“Ini semua merupakan inisiatif Bapak Gubernur dan akhirnya direspon oleh perusahaan-perusahaan ini, pokoknya masyarakat Sulawesi Utara menyampaikan terima kasih pada bapak-bapak sekalian” Ujar Kandouw.

Sementara itu Danny Kawulusan Kepala Cabang Bimoli Sulut, yang ditemui swaramanadonews.com mengatakan pada Januari nanti PT Bimoli juga akan membuat Pabrik Tepung Kelapa di Sulut.

“Ada sekitar 75 butir kelapa yang akan kita butuhkan setiap hari dan untuk harga kita mengikuti harga pasaran yang ada disini karena memang sudah ada beberapa Pabrik Tepung Kelapa yang sudah terlebih dahulu beroperasi disini” ujarnya.
Hadir pada kesempatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulut Rudy Mokoginta, Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setda Sulut Frangky Manumpil dan Kepala Dinas Perindag Sulut yang diwakili Hanny Wajong.

(Elvis)

You must be logged in to post a comment Login