Angouw Serap Aspirasi Warga Tingkulu

Filed under: General News |

Andre AngouwManado.SMNC – Ketua Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Sulawesi Utara Andrei Angouw turun reses di Tingkulu, Kelurahan Bumi Nyiur di Kecamatan Wanea, Kota Manado Minggu (2/12/2018).Tak tanggung – tanggung Angouw memanfaatkan waktu masa reses III tahun 2018, turun langsung menyambangi konstituen di Lingkungan 5, sekitaran Gereja Adulam Tingkulu.

Di kenal sebagai kawasan rawan banjir dan genangan air, Kelurahan Bumi Nyiur di Kecamatan Wanea, Kota Manado, memerlukan perhatian serius dari pemerintah.

Hal ini dikatakan salah satu warga saat  ketua DPRD Sulut Andrei Angouw melaksanakan reses III di daerah Tingkulu.

AAMenurut warga aggaran untuk pembangunan jalan tersebut sudah ada, namun saaat ini fisiknya belum juga terealisasi. Akibatnya jalan tersebut sering macet.

Selain pembangunan jelan Maengket, warga juga meminta agar dibuatkan saluran air yang baru, karena saluran yang ada sekaran telah terimbun material tanah.

AA 2Hendrik Tompulu, mewakili warga, menyampaikan terima-kasih kepada pemerintah yang telah membangun jembatan. Meski demikian warga menyampaikan aspirasi untuk pengerukan saluran air.

“Pembangunan jembatan perlu ditingkatkan, karena saluran air yg ada sekarang sudah tertutup oleh tanah hasil kerukan, akibatnya saluran air yang lebarnya 2 meter sudah tertutup tanah sehingga bajir sering terjadi,” ungkap warga.

AA 1Menanggapi permasalahan tersebut, politisi partai PDI-Perjuangan berjanji akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memecahkan permasalahan yang ada ditengah warga, Menerima aspirasi tersebut, Andrei Angouw menyatakan akan berkoordinasi dengan Pemkot Manado yang memiliki kewenangan.

“Tentu setiap pembangunan infrastruktur berdasarkan kewenangan berbeda, Soal drainase itu menjadi kewenangan pemerintah kota, ditampung nanti saya sampaikan,” tandas Angouw pada reses yang dihadiri ratusan konstituen. Aten’S.

You must be logged in to post a comment Login