Walikota Vicky Lumentut Hadiri Perayaan Natal BIPRA Sinode GMIM

Filed under: Manado |

NatalManado.SMNC – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dalam kapasitas sebagai Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), selaku tuan rumah menghadiri ibadah perayaan Natal Yesus Kristus Komisi BIPRA Sinode GMIM, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Rabu (12/12) malam tadi.

Ibadah dipimpin Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, dihadiri pula Wakil Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI) Pnt Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Ketua dan Sekretaris Komisi Pemuda Pnt Dr Pricilia Tangel dan Pnt Kristo Ivan Lumentut, pimpinan Komisi Remaja serta Ketua Komisi Pelayanan Anak Pnt Michael O Mait SKom.

Dalam sambutannya, Penatua Vicky Lumentut mengatakan merayakan Natal tidak hanya sekedar seremonial belaka, tetapi memiliki makna yang sangat besar bagi umat Kristiani. Dimana, kelahiran Yesus Kristus memberikan pesan moral, jika hidup perlu dijalani dengan kesederhanaan dan saling peduli dengan sesama manusia.

“Merayakan Natal bagi kita umat Kristen memiliki makna yang besar. Belajar dari kesederhanaan kelahiran Yesus di Kota Betlehem menjadi motivasi pelayanan di gereja kita,” ujarnya. Penatua Vicky Lumentut juga mengingatkan kesepakatan dalam Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) yang memberi ruang untuk mendukung pelayanan dan program kerja Komisi Pemuda, Remaja dan Anak.

“Kedepan nanti kita bicarakan bersama bentuk-bentuk kegiatan kebersamaan BIPRA. Kepada Pemuda, Remaja dan Anak, kami Bapak dan Ibu akan bersama-sama memberi dukungan bagi pelayanan Pemuda, Remaja dan Anak. Kita sudah sepakat waktu di SMST, bahwa Bapak dan Ibu harus memberikan perhatian lebih kepada Pemuda, Remaja dan Anak,” jelas Penatua Vicky Lumentut, seraya menegaskan tujuan dari dukungan yang diberikan Bapak dan Ibu agar Pemuda, Remaja dan Anak tidak tergilas oleh kehadiran revolusi industri.

Dirinya berharap, pernyataan dukungan Komisi PKB dan WKI untuk membantu pelayanan Pemuda, Remaja dan Anak tidak sebatas kertas belaka, tetapi mampu diwujudkan. “Harapan kami tidak hanya sebatas kertas tetapi dapat diimplementasikan serta disinkronkan antara Komisi Pemuda, Remaja, Anak, Bapak dan Ibu. Selamat menyambut Natal Yesus Kristus tahun 2018 dan selamat menyongsong tahun baru 2019 dengan tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan dan pelayanan,” pungkas Walikota Manado dua periode tersebut.

Shortlink:

Posted by on 13/12/2018. Filed under Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

You must be logged in to post a comment Login