DPRD Mitra Bahas APBD-P 2012

Filed under: Berita Utama,Mitra,Pemerintahan |

SWARAMANADONEWS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara Tonny Lasut memimpin Rapat Badan Musyawarah (Banmus), Jumat (05/10). Dalam rapat tersebut Lasut didampingi wakil Ketua Katrin Mokodaser, Delly Makalow dan diikuti seluruh anggota dari komisi A, B dan C.

Rapat ini juga disepakati oleh para wakil rakyat tentang agenda-agenda yang nantinya akan dilaksanakan sepanjang bulan Oktober ini.  DPRD Mitra sendiri rencananya waktu dekat ini akan mempercepat sekaligus menggodok  pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Peribahan (APBD-P).

“Untuk menjaga kointinuitas dan stabilitas pembangunan daerah, maka pembahasan APBD Perubahan tentunya harus kita percepat, demikian halnya dengan agenda sidang lainnya sepajang bulan Oktober ini,” jelas Lasut.

Sementara itu, sejumlah agenda yang telah disepakati dalam rapat Banmus DPRD diantaranya pada masa persidangan ketiga akan dibahas Penyampaian Rancana KUA-PPAS Perubahan APBD T.A 2012, Pembahasan Rencangan KUA-PPAS Perubahan APBD 2012, Penandatanganan Nota Kesepakatan Rencana KUA-PPAS Perubahan APBD 2012, Pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD T.A 2012, Penandatanganan Persetujuan Bersama (Paripurna) Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Mitra T.A 2012, Pengesahan Ranperda PDAM.

Selain itu, juga telah diagendakan rapat dengar pendapat dengan Inspektorat, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dinasdikpora), Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk), Konsultasi Komisis A dengan Pemprov Sulut, pembahasan penyaluran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dan diakhir bulan sendiri, akan dilaksanakan kunjungan kerja komisi A, B dan C ke SKPD yang menjadi mitra kerja.(bmc)

Editor : Denny Mitianto

You must be logged in to post a comment Login