KPU Bolmong

Diskusi tentang partisipasi masyarakat, PCNU libatkan Ombudsman

Filed under: Berita Utama,Bolmong Raya |
Suasana saat Diskusi PCNU Bolmut dengan Ombudsman Prov. Gorontalo

Suasana saat Diskusi PCNU Bolmut dengan Ombudsman Prov. Gorontalo

SWARAMANADONEWS.COM: Bolmut- guna membahas PP NO 45 tahun 2017 tentang “pertisipasi Masyarakat”, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kab. Bolmut, gelar diskusi dengan tema Penguatan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan Daerah, yang narasumber Wahiyudin Mamonto Kepala Keasistenan Bidang pencegahan Ombudsman Republik Indonesia, Prov. Gorontalo, kamis (10/19).
Dalam diskusi ini, yang menjadi moderator Ketua NU Kab. Bolmut Supriadi Goma, S.Pd.I
Mahyudin menjelaskan soal Pemerintahan, untuk membangun suatu daerah, maka semua elemen juga masyarakat harus berpartisipasi soal perkembangan dalam pembangunan Daerah.
Ia pun mengungkapkan, ada beberapa aitem dalam proses partisipasi dalam pembangunan.
“Pertama, pemerintah harus merangkul masyarakat untuk meminta pendapat kepada masyarakat soal pembangunan. kedua, pemerintah harus membuka ruang kepada masyarakat untuk dilibatkan dalam hal pembangunan. Ketiga, menguatkan Demos, Demokrasi kita harus kuat sehingga proses pembangunan daerah akan menguat dan berkembang,” jelas Mamonto Ombudsman Prov. Gorontalo ini.

Dalam Diskusi tersebut, hadir dari Pengurus NU, Ketua Ansor, Ketua IKA PMII, LSM Penjara, dan unsur organisasi Pemuda dan yang ada di seputaran Bolmut.
(Is/Nani).

You must be logged in to post a comment Login